Arumi Bachsin Bangga Putri Suroboyo Tembus Top 21 Miss Universe

Arumi Bachsin
Sumber :
  • Instagram @Emil Dardak

VIVA – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, Arumi Bachsin, bangga ada Ning Suroboyo, Rr Ayu Maulida Putri mampu menembus fase Top 21 ajang Grand Final Miss Universe 2020. Hal itu ia ungkapkan saat menonton bareng gelaran itu oleh Ikatan Alumni Puteri Indonesia (IAPI) Jatim di Hotel Grand Mercure Surabaya, Senin 17 Mei 2021.

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Ajang Miss Universe 2020 digelar di Florida, Amerika Serikat. Perwakilan Indonesia, Ayuma, panggilan Rr Ayu Maulida Putri, berhasil masuk babak 21 besar setelah bersaing dengan 74 kontestan lainnya.

Dalam ajang ini, Ayuma memakai gaun sequin berwarna hijau gemerlap. Dia menceritakan mengenai makanan pedas yang menjadi favoritnya.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Arumi mengatakan, Jawa Timur dan Surabaya sangat bangga atas tampilnya Ayuma di ajang ratu sejagad tersebut. Sebab, tampilnya alumnus Universitas Airlangga itu secara tak langsung membawa nama harum Indonesia, khususnya Jawa Timur ke mancanegara.

“Sangat bangga melihat Arek Suroboyo ini bisa mengguncang panggung internasional hingga ke Miss Universe. Ayuma sangat percaya diri dan tampil all out. Jawa Timur bangga," kata Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur itu. 

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Ungkapan senada disampaikan pembina IAPI Jatim Dewi Maharani Eka Putri. Menurutnya, Ayuma tampil begitu mempesona di ajang internasional itu. Ia gigih dan konsisten menampilkan yang terbaik di tahap demi tahap Miss Universe. 

"Dia berangkat dari nol. Kami pun sangat bangga bisa ikut mengantarkan dia hingga di titik ini untuk membangggakan Indonesia," tandas Dewi.

Mensos Tri Rismaharini Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Pengamat politik menyebut Khofifah Indar Parawansa lebih memiliki modal jaringan politik untuk Pilkada Serentak 2024 daripada Tri Rismaharini alias Risma.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024