Perdana Oscar Lawalata Pose Pakai Baju Renang Usai Operasi Kelamin

Oscar Lawalata.
Sumber :
  • Instagram/@oscarlawalata

VIVA – Perancang busana kenamaan yang juga kakak dari aktor Mario Lawalata, Oscar Lawalata tengah menjadi trending topik di media sosial. Hal ini lantaran penampilan terbarunya di akun Instagramnya.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Dalam unggahan itu, Oscar Lawalata memamerkan foto saat menggunakan swimsuits alias pakaian renang. Oscar Lawalata diketahui tengah menikmati liburan dengan sang adik Mario Lawalata di air terjun Waimarang, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Dalam foto itu, Oscar Lawalata terlihat menggunakan pakaian renang berwarna hitam dan nampak tersenyum ke arah kamera. Oscar yang terlihat memangkas pendek rambutnya merangkul Mario Lawalata yang berpose memegang pingang dan menggunakan topi coklat.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

"With My Guardian Angel @lawalata13 #waimarangwaterfall by @freddyhambuwali," tulis Oscar Lawalata dalam unggahannya itu.

Tidak hanya itu, Oscar Lawalata juga sempat mengunggah fotonya yang tengah berendam di air terjun tersebut. Terlihat Oscar yang mengenakan pakaian renang hitam itu, sangat menikmati suasana di sana.

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

"Air Terjun Wai Marang #sumba #waimarangwaterfall by @freddyhambuwali," tulis kakak Mario Lawalata itu.

Sontak saja, unggahan Oscar Lawalata mengenakan pakaian renang hitam saat tengah menikmati air terjun menuai banyak komentar positif dari para pengguna Instagram.

"Cantik!!!!" komentar netizen.

"Asha cantik," komentar lainnya.

Untuk diketahui, pada akhir tahun lalu, Oscar Lawalata memutuskan untuk menjadi perempuan. Oscar diketahui menjalani operasi kelamin di luar negeri. Dia juga mengungkapkan bahwa butuh waktu sekitar satu tahun untuk recovery.

Oscar mengungkapkan rasa syukur karena ia tidak menemukan kesulitan saat beradaptasi setelah memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

“Terima kasih tuhan, semuanya baik-baik saja, semuanya. Benar aku gak bohong. Semuanya baik-baik saja,” kata Oscar.

Oscar juga diketahui kini telah mengganti namanya menjadi Asha Smara Darra. Mau panggil nama Asha atau masih dengan nama Oscar, bagi dia tak masalah. Dia menerima dengan senang hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya