Kronologi Meninggalnya Ibunda Amanda Manopo

Amanda Manopo dan Ibunya
Sumber :
  • IG @hennymanopolugue

VIVA – Kabar duka datang dari aktris Amanda Manopo. Ibunda Amanda, Henny Manopo meninggal dunia pada hari Minggu, 25 Juli 2021, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Kepada awak media, manajer Amanda, Ricco menjelaskan bahwa Henny Manopo meninggal dunia karena COVID-19 dan ada penyakit bawaan yakni diabetes.

“Ya karena Covid dan ada penyakit bawaan diabetes yang mengakibatkan penggumpalan darah di otak yang sampai koma,” kata Ricco di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Minggu, 25 Juli 2021.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Ricco juga menjelaskan kronologi meninggalnya Henny Manopo. Menurut Ricco, Henny sempat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah sebelum dibawa ke rumah sakit. Ricco dan pihak keluarga sudah berusaha maksimal untuk memberi perawatan kepada Henny Manopo.

“Sebenarnya sudah isoman 14 hari di rumah. Dia ada penyakit bawaan diabetes, maksudnya yang dari COVID ini nyerang terus. Kita udah berusaha semaksimal mungkin buat obat-obatan, buat semuanya. Sampai mendatangkan dokter ke rumah buat merawat mami sama daddy tapi Tuhan berkehendak lain,” kata Ricco.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Kondisi kesehatan Henny semakin menurun hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit. Menurut Ricco, Henny sempat sesak napas dan ada tangannya tidak bisa digerakkan.

“Sampai pas waktu itu kalau enggak salah malam takbir itu lumayan agak sesak napas, tadinya sih biasa-biasa aja tapi itu agak ngos-ngosan. Sempat ngomong sama saya ‘Aku ngggak apa-apa Rico, aku sehat kok. Aku enggak mau ke rumah sakit, pokoknya aku sehat doain ya’ kayak gitu,” kata Ricco.

“Aku tuh bawa tabung oksigen waktu itu. Tapi aku udah feeling, aku ngomong sama Angel, ayo ke rumah sakit bawa, tapi mami nggak mau. Terus besok pagi ditelepon, mandi abis makan tangannya nggak bisa digerakkin. Kita semua panik, telepon sana-sini rumah sakit. Telepon Manda, Manda lagi di Bekasi syuting. Abis itu aku bawa ke rumah sakit Premier Bintaro, di situ cuma dapatnya IGD doang tapi Puji Tuhan pelayanan bagus, tapi kita juga cari yang ada ICU-nya, kita dapat di sini (RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat),” kata Ricco menambahkan.

Selama dirawat di rumah sakit, kondisi kesehatan Henny Manopo naik turun hingga akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jam 3 Manda kasih tahu aku, 'Mami kritis lagi'. Aku on the way ke rumah sakit, jam 3 lewat aku juga diwawancara wartawan sambil jalan, beberapa menit kemudian mami sudah nggak ada sekitar jam 4 sore," kata Ricco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya