5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

G-Dragon BIGBANG.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Leader grup K-pop BIGBANG, G-Dragon, berulang tahun yang ke-33 (34 tahun dalam umur Korea) hari ini, Rabu, 18 Agustus 2021. Penyanyi yang memegang julukan King of K-pop itu hingga saat ini masih terus mencuri perhatian dan memiliki banyak penggemar.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Karenanya, tak heran jika setiap tahunnya, ucapan ulang tahun G-Dragon terus menjadi trending topic di media sosial. Hari ini, ucapan ‘HAPPY BIRTHDAY KING’ menempati daftar trending topic di Twitter.

Dalam rangka merayakan ulang tahun GD alias G-Dragon yang ke-33, yuk simak deretan faktanya berikut ini!

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

1. Memulai kariernya di dunia hiburan sejak kecil

Karier pria dengan nama asli Kwon Ji Yong itu sudah dimulai sejak ia masih anak-anak. Diketahui, ia pernah menjadi bagian dari acara Bbo-Bbo-Bbo yang tayang di stasiun televisi MBC yang tayang sejak tahun 1981.

TVXQ Sapa Cassiopeia Indonesia Sampai Rela Blusukkan, Penggemar Bersorak Senang

Selain itu, ia juga pernah ikut serta dalam sebuah grup musik Little Roo’Ra. Namun, kontraknya tidak berlangsung lama.

2. Debut tahun 2006

Dikutip dari Pink Villa, Rabu, 18 Agustus 2021, G-Dragon merupakan rapper, penyanyi, penulis lagu, produser, dan entrepreneur yang debut secara resmi pada tahun 2006 silam sebagai leader dari boygroup BIGBANG, yakni salah satu grup paling populer di dunia, bersama Taeyang, Daesung, T.O.P, dan Seungri.
 
Album pertama yang rilis sebagai album debut G-Dragon dengan anggota BIGBANG lainnya adalah album BIGBANG Vol. 1. Saat itu, sejumlah single dalam album legendaris tersebut berhasil menjadi hits dan memuncaki berbagai tangga musik Korea.

3. Aktif menjadi penyanyi solo

Di samping kesuksesan kariernya sebagai bagian dari BIGBANG, G-Dragon juga sukses sebagai penyanyi solo. Album solo pertamanya yang berjudul Heartbreaker dirilis pada tahun 2009. 

Bahkan, album tersebut sukses menjadi salah satu album dari penyanyi solo Korea yang paling banyak terjual. Melalui album itu, G-Dragon berhasil meraih penghargaan Album of the Year di Mnet Asian Music Awards 2009.

4. Dijuluki sebagai King of K-pop

Seperti disebutkan sebelumnya, popularitas dan talenta G-Dragon membuatnya mendapat julukan King of K-pop. Pasalnya, melalui lagu-lagunya, G-Dragon telah berhasil memperkenalkan industri musik Korea ke seluruh dunia.

Selama perjalanan kariernya, ia bahkan sudah menulis lebih dari 150 lagu. Mulai dari lagu di berbagai album BIGBANG hingga lagu di album solonya.

5. Fashion icon dunia dan trendsetter

Bagi para penggemar musik Korea yang sudah terjun sejak generasi K-pop sebelumnya, sudah bukan hal yang baru lagi jika GD disebut sebagai seorang trendsetter alias pembuat tren, terutama dalam hal fashion.

Kekasih dari Jennie BLACKPINK ini sudah sering bekerja sama dengan berbagai merek mewah kelas dunia, terutama Chanel dan Louis Vuitton. 

Mengutip Annyeong Oppa, selain mencintai musik, ia juga memiliki minat terhadap fashion. Karena kecintaannya terhadap fashion, G-Dragon pun memiliki merek mode pakaiannya sendiri, yakni PEACEMINUSEMONE. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya