Direktur Miss Supranatural Diduga Hina Indonesia, Ini Kronologinya

Anntonia Porsild
Sumber :
  • Instagram/ lambeturah_official

VIVA – Direktur Miss Supranatural diduga hina Indonesia, ini kronologinya. Andre Sleigh selaku Direktur kontes kecantikan Miss Supranational diduga menghina Indonesia. Hal itu terekam dalam video IG Live Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Gadis Ini Syok saat Melamar Kerja, Syarat Harus Seksi dan Mau Pakai Kostum Khusus

Video itu juga telah menyebar di berbagai sosial media. Akun Instagram @lambeturah_official juga mengunggah rekaman saat Andre Sleigh menghina Indonesia.

Kronologi Direktur Miss Supranatural Hina Indonesia

Pernah Bikin Hati Denny Sumargo Meleleh, Ini Rekam Jejak Pendidikan Sandra Dewi dan Olivia Allan

Video viral itu menampilkan Anntonia Porsild yang sedang makan sambil melakukan siaran langsung di Instagram. Wanita asal Thailand itu juga tampak sedang terlibat dalam sebuah percakapan dengan seorang pria.

Video yang beredar terdengar  menyebut Indonesia dengan nada kesal.  "Oh I'm so sick of these f*ck*ng Indonesians," katanya. Anntonia langsung mengalihkan perhatian dengan mengucapkan dirinya sedang tidak diet.

Mengundurkan Diri Demi Jabatan di Manchester United

Video ini langsung memicu kemarahan warganet dan komunitas pageant lovers di media sosial. Menurut sebuah unggahan akun @indopageants, pria yang melontarkan hinaan tersebut diyakini adalah Andre Sleigh.

Diketahui bahwa Andre menduduki posisi penting di ajang Miss Supranational, yaitu sebagai direktur kreatif. Setelah video ini menjadi viral, akun resmi Miss Supranational pun menjadi bulan-bulanan warganet. Banyak dari mereka mengecam tindakan Andre.

Selain video yang beredar tentang ucapan kasar Andre, juga tersebar unggahan video Andre tentang alasan ia mengatakan hal kasar kepada Indonesia. Seperti yang dikutip dari unggahan akun twiter @LCShirota, 6 September 2021, Andre mengaku mendapat kecaman dari warganet Indonesia.

Beredar kabar hal ini terjadi karena wakil Indonesia di Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid, tidak diperlakukan dengan baik di ajang itu dan beberapa pageant lover tidak puas dengan hasilnya. Jihane pun mengungkapkan kekecewaannya.

Jihane Akan Bela Indonesia

Jihane menuliskan rasa kekecewaan perihal video miring tersebut. Ia menulis dan mengunggah sebuah foto bendera Indonesia dengan caption “Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju," tulisnya.

"Kalau Anda berencana untuk membesarkan seorang bintang, panutan atau apa pun namanya, inilah satu tips dari saya karena ANDA selalu bertanya bagaimana saya menghadapinya," tulis Jihane dalam bahasa Inggris.

"Pastikan mereka berkulit tebal dan berhati baja sebelum mereka 'keluar'.. Setidaknya untuk menghadapi media," tambah Jihane. Unggahan Putri Indonesia Pariwisata 2020 itu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak dan mendapat dukungan lebih dari 12 ribu komentar.

Dukungan Netizen dan Selebritas

Jihane pun mendapatkan banyak dukungan dari netizen dan sesama selebritas lainnya. Seperti Gandhi Fernando, Mister Supranational 2018 yang mengungkapkan sikap tidak profesional dari Andre Sleigh. Dalam unggahan di cerita Instagram-nya, Senin, 6 September 2021.

Gandhi menceritakan, Andre mengeksploitasi para peserta Supranational. Gandhi mengungkapkan jika Andre meminta peserta untuk membayar mahal, namun tidak ada aktivitas apa pun selain photoshoots fitting, rehearsalls, mengunggah konten berbayar di sosial media, makan, dan tidur.

Dalam unggahan Jihane di akun instagramnya juga dibanjiri dukungan dari netizen.

We Love You Queen,” komentar netizen.

Jangan maen-maen sama Indonesia, We Are One,” tulis lainnya.

“Kita ada di belakang, disamping (kanan dan kiri) bahkan di depan Queen kita dan Indonesia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya