Idap Kanker Usus, Pelawak Qomar akan Lelang Lukisan untuk Berobat

Pelawak Haji Nurul Qomar
Sumber :
  • Ini Talk Show

VIVA – Pelawak senior Qomar, saat ini tengah mengidap sakit kanker usus stadium 4C. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Qomar saat ditemui awak media. Qomar menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang berada dalam masa pemulihan. 

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

“Alhamdulillah kabarnya baik, sehat Insya Allah saya dalam keadaan sehat, hati, jiwa, dan pikiran. Secara fisik masih dalam proses pemulihan,” kata Qomar di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium 4C. Jadi pencernaannya diubah tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stoma,” kata Qomar menambahkan.

Aktor Adan Canto Meninggal Dunia, Derita Kanker Usus Buntu

Pelawak Qomar sudah hampir dua bulan mengidap penyakit kanker tersebut. Qomar akan mulai menjalani kemoterapi selama enam bulan ke depan.

“Hampir dua bulan ini. Besok mulai kemoterapi selama enam bulan ke depan,” kata Qomar.

Maju Caleg DPR 2024, Ini Agenda Prioritas Qomar PAN

xxjalani kemoterapi, Qomar membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, Qomar akan melelang lukisannya untuk biaya pengobatan. Sebagian dari hasil lelang tersebut akan disumbangkan kepada para pengidap kanker lainnya.

“Saya rencananya untuk program enam bulan ini kan kemoterapi membutuhkan cukup biaya yang besar,” kata Qomar. 

“Saya berencana melelang semua lukisan saya, yang saya miliki dan sebagian besar sumbangkan kepada para penderita yang sama satu yayasan nanti kita akan serahkan,” katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya