Aktor Adan Canto Meninggal Dunia, Derita Kanker Usus Buntu

Aktor Adan Canto
Sumber :
  • Deadline

VIVA Showbiz – Aktor kelahiran Meksiko Adan Canto, yang membintangi serial Fox “The Cleaning Lady” dan muncul di “X-Men: Days of Future Past,” dan “Narcos” Netflix telah meninggal dunia setelah menderita kanker usus buntu. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Dia berusia 42 tahun saat tutup usia, melansir laporan People, Rabu, 10 Januari 2024. 

"Kami sedih mengetahui meninggalnya Adan Canto. Seorang aktor yang luar biasa dan sahabat, kami merasa terhormat memiliki dia sebagai bagian dari keluarga Warner Bros. Television dan Fox Entertainment sejak debutnya di AS dalam 'The Following' lebih dari satu dekade lalu,” tulis Warner Bros Television dan Fox Entertainment dalam sebuah pernyataan pernyataan bersama. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Aktor Adan Canto

Photo :
  • Deadline

"Baru-baru ini, dia menerangi layar dalam ‘The Cleaning Lady’ dengan penampilan kuat yang memamerkan kesenian, jangkauan, kedalaman, dan kerentanannya. Ini adalah kehilangan yang tak terduga, dan kami berduka bersama istrinya Stephanie, anak-anaknya, dan orang-orang terkasihnya. Kami akan sangat merindukan Adan," tutup mereka.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Canto meninggalkan istrinya, Stephanie Ann Canto, dan dua anak mereka, Roman Alder dan Eve Josephine.

Canto lahir di Ciudad Acuna, Coahuila, Meksiko, dan dibesarkan di Del Rio, Texas, di mana ia mengejar awal karir di bidang musik. 

Dia menulis lagu untuk beberapa acara TV dan film Meksiko, dan akhirnya tampil di panggung dalam adaptasi “All About My Mother” karya Pedro Almodóvar. 

Peran TV pertamanya adalah di “Estado de Gracia” pada tahun 2009. Debut akting Canto di Amerika muncul dalam serial thriller kriminal Fox “The Following,” yang dibintangi oleh Kevin Bacon, pada tahun 2013. 

Ia kemudian berperan dalam sitkom ABC “Mixology,” drama kriminal Netflix “Narcos,” “Blood and Oil” dan “ Second Chance".

Aktor Adan Canto

Photo :
  • Life & Style

Peran film besar pertamanya adalah memerankan pahlawan super Sunspot di Fox “X-Men: Days of Future Past” pada tahun 2014. Pada tahun 2016, Canto bergabung dengan “Designated Survivor” Fox sebagai Wakil Presiden Aaron Shore bersama Presiden AS Tom Kirkman dari Kiefer Sutherland. 

Aktor ini juga menyutradarai dua film pendek, “Before Tomorrow” pada tahun 2014 dan “The Shot” pada tahun 2020. 

Kredit film lainnya termasuk “Amanda and Jack Go Glamping,” “2 Hearts,” “Bruised,” “The Devil Below” dan “Agent Game.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya