Kena Somasi, Deddy Corbuzier: Silahkan Lanjut Saja ke Jalur Hukum

Deddy Corbuzier.
Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Instagram @mastercorbuzier

VIVA – Bagi sosok seorang Deddy Corbuzier sepertinya kini sudah tak kaget lagi dengan datangnya surat somasi kepada dirinya. Yang paling terbaru, pemilik podcast #CloseTheDoor tersebut mendapatkan teguran dan surat somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial.

Hal tersebut diyakini merupakan reaksi terkait perbincangan Deddy Corbuzier dengan Nikita Mirzani dalam podcastnya yang  membahas mengenai hukuman bekerja sosial untuk Rachel Vennya yang kabur karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Pada podcast yang tayang pada Selasa 19 Oktober 2021 tersebut Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani menyebutkan jika Rachel sebaiknya diberi sanksi sesuatu yang berguna untuk masyarakat seperti pekerja sosial.

Surat teguran dari Propeksos Indonesia untuk Deddy Corbuzier yang dianggap telah menghina terhadap profesi yang terhormat yakni pekerja sosial.

Deddy yang merasa kesal jika dirinya tidak sama sekali menjatuhkan atau menghina pekerja sosial dalam konten YouTubenya, justru Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani menuturkan jika pekerja sosial adalah profesi yang terpuji.

"Kalau dia misalnya diminta untuk bekerja sosial, jadi pekerja sosial bantuin apa," kata Deddy dalam podcastnya.

"Apa pekerja sosial, nyapuin jalan tol?" tanya Nikita.