Soal Video Main Piano Pakai Lagu Mungkinkah, Andre Taulany: Emang Saya Salah?

Andre Taulany
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA ShowbizAndre Taulany tak mau ambil pusing menanggapi somasi yang dilayangkan oleh Ndhank Surahman kepada dirinya dan band Stinky untuk tidak menyanyikan lagu-lagu yang diciptakan. Namun, setelah somasi pertama dilayangkan beberapa waktu lalu, Andre Taulany justru mengunggah video kocak untuk menyindir mantan rekan bandnya itu.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Lewat unggahan di Instagram story pada Desember 2023 lalu, Andre Taulany parodi sedang memainkan sebuah piano. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ia duduk di depan piano dengan musik latar lagu Mungkinkah yang dilarang oleh Ndhank. Andre Taulany seolah memainkan piano itu padahal piano itu masih dalam keadaan tertutup.

Terpopuler: Kartika Putri Singgung Richard Lee, Nagita Slavina Dikritik Netizen

Terkait video yang viral itu, Andre Taulany menjelaskan bahwa ia sebenarnya tak berniat menyinggung siapapun dan hanya membuat konten untuk hiburan.

Band Stinky.

Photo :
  • Instagram @stinkyband
Kisah Andre Taulany Pinjam Uang ke Sosok Ini Buat Lahiran Anak Kedunya

"Emang saya salah main piano? Kan Instagram mah siapapun mau pakai backsound lagu apapun boleh kan?" kata Andre Taulany, dalam konferensi pers di kawasan Ciputat, Tangerang, Selasa 9 Januari 2024.

Andre Taulany merasa berhak memakai lagu siapa pun di media sosial, termasuk lagu Mungkinkah yang diciptakan oleh Ndhank dan Irwan Stinky.

Apalagi, setiap kali pengguna akun memakai lagu karya musisi yang tersedia, maka pihak Instagram wajib membayar lagu tersebut kepada penciptanya.

Andre Taulany lantas merasa seharusnya Ndhank dan Irwan berterima kasih karena berkatnya memakai lagu Mungkinkah di Instagram, mereka akan mendapatkan bayaran dari hak cipta lagu.

Andre Taulany

Photo :
  • IG @andreastaulany

"Instagram bayar loh. Jadi kalau saya pakai lagu Mungkinkah, itu Instagram bayar ke pencipta lagu. Ndhank sama Irwan dapat lagi. Harusnya terima kasih sama saya sudah dipakai backsound itu," tuturnya sambil tertawa.

Terkait masalah royalti lagu dari Stinky, pihak Ndhank Surahman kembali melayangkan somasi kedua. Tak hanya melarang Andre Taulany dan Stinky menyanyikan lagu-lagu ciptaannya, kini Ndhank menuntut ganti rugi sebesar Rp35 miliar.

Ia juga meminta Andre Taulany dan Stinky meminta maaf di berbagai media secara terbuka karena haknya selama ini tak diberikan dengan layak.

"Saudara Ndhank Surahman telah melayangkan somasi kedua dan dalam isinya kami meminta saudara Andre menganti rugi Rp35 miliar," ujar Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum.

"Meminta maaf kepada saudara Ndhank Surahman melalu media televisi maupun online minimal 20 media dan hari ini batas terakhir tanggal 8 ya," ucap Firdaus.

Pihak Ndhank Surahman menegaskan apabila permintaannya itu tidak segera ditanggapi, maka mereka tak segan mengajukan laporan kepada pihak kepolisian untuk menggugat Andre Taulany dan Stinky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya