Ndhank Surahman Minta Ganti Rugi Rp35 Miliar, Andre Taulany Tegaskan Minta Bukti

Andre Taulany
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

TANGERANG Andre Taulany mengaku keheranan mengapa dirinya ikut disomasi oleh Ndhank Surahman yang melarang Stinky membawakan lagu-lagu ciptaannya. Mengingat Andre Taulany bukan lagi menjadi anggota Stinky, ia merasa seharusnya tidak lagi dikaitkan dengan masalah royalti lagu yang dipermasalahkan oleh Ndhank.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Terbaru, Ndhank melayangkan somasi kedua untuk Andre Taulany dan Stinky. Ia meminta uang ganti rugi sebesar Rp 35 miliar sekaligus permintaan maaf di media cetak, online, dan televisi karena merasa haknya tidak didapatkan dengan layak.

Menanggapi hal ini, Andre Taulany dengan tegas meminta bukti mendasar yang membuat Ndhank menuntut uang dalam jumlah sangat besar itu. Pasalnya, selama ini Anndre Taulany yakin Ndhank selalu mendapatkan royalti dari lagu-lagu ciptaannya di Stinky.

Drama Royalti Selesai, Inara Rusli dan Virgoun Berdamai, Cabut Laporan!

"Kalau buktinya nggak ada, datanya mana? Jangan asal ngomong nuntut itu, buktinya nggak ada," kata Andre Taulany, dalam konferensi pers di kawasan Ciputat, Tangerang, Selasa 9 Januari 2024.

Terpopuler: Kartika Putri Singgung Richard Lee, Nagita Slavina Dikritik Netizen

Andre Taulany mengungkapkan bahwa Ndhank Surahman dan Irwan Stinky sejak awal telah menandatangani surat perjanjian terkait urusan royalti dan masalah hak cipta lagu-lagu di Stinky. Andre Taulany yakin mereka juga menyimpan semua surat perjanjian itu dan masih mendapatkan haknya sampai saat ini.

Bahkan, Andre Taulany yang sudah lama hengkang dari grup pun masih mendapatkan bagian royalti lagu-lagu yang dulu ia nyanyikan. Andre Taulany memuji kebaikan hati Irwan yang masih mau mengurus segala hal terkait haknya dari band yang sudah membesarkan namanya itu. Meskipun bagiannya tidak terlalu banyak, tetapi Andre Taulany mengaku masih sering memperoleh bagian.

"Irwan itu baik loh. Dia ngurusin sampai sekarang soal royalti walau nilainya nggak besar, saya pun masih dapat, jujur aja. Karena dia tahu waktu tanda tangan sama Stinky saya masih di situ, artinya sampai sekrarang hak saya masih dapat walau nilainya nggak besar ya," jelas Andre Taulany.

"Artinya royalti masih dibayarkan. Saya terima kasih sama Irwan masih mau ngurusin. Nggak cuma saya, mungkin Ndhank juga dapat," tambahnya.

Seagai informasi, Ndhank Surahman telah melayangkan somasi kedua terhadap Andre Taulany dan Stinky lewat unggahan di Instagram yang diwakili oleh kuasa hukumnya.

"Saudara Ndhank Surahman telah melayangkan somasi kedua dan dalam isinya kami meminta saudara Andre menganti rugi Rp 35 miliar," ujar Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum,

"Meminta maaf kepada saudara Ndhank Surahman melalui media televisi maupun online minimal 20 media dan hari ini batas terakhir tanggal 8 ya," ucap Firdaus.

Pihak Ndhank Surahman menegaskan apabila permintannya itu tidak segera ditanggapi, maka mereka tak segan mengajukan laporan kepada pihak kepolisian untuk menggugat Andre Taulany dan Stinky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya