Siapakah Pi Cheolin? Rapper yang Debut Bareng SEVENTEEN BSS di Golden Disc Awards 2024

SEVENTEEN
Sumber :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Acara Golden Disc Awards (GDA) 2024 telah sukses diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia pada Sabtu 6 Januari 2024. Acara musik tahunan Korea Selatan tersebut berjalan sangat meriah dengan penampilan berbagai artis Korea yang datang langsung ke Indonesia. Salah satu penampilan yang paling dinanti adalah boy grup SEVENTEEN.

Akibat ACL Robek, S Coups SEVENTEEN Dinyatakan Bebas Wajib Militer

Namun, tidak hanya menampilkan grup dengan 13 anggota, SEVENTEEN juga memiliki unit yang disebut BooSeokSoon (BSS) yang terdiri dari tiga anggota yakni Boo Seung Kwan, Lee Seok Min (DK), dan Kwon Soon Young (Hoshi). BSS dikenal selalu memberikan penampilan yang menghebohkan ketika diundang ke acara awards.

Untuk penampilan di GDA ke-38 ini, BSS duet dengan sosok yang tak terduga yakni karakter Pi Cheolin yang tidak lain adalah Dino, anggota termuda SEVENTEEN. Meski Dino memperkenalkan dirinya sebagai Pi Cheolin kepada penonton dan berdandan dengan gayanya, mungkin banyak penonton yang bingung siapa karakternya itu.

Mingyu SEVENTEEN Tersesat di Bandara AS, Untung Ada Fans

"Aku Pi Cheolin," ujar Dino, di tengah penampilannya dengan BSS, di JIS, Sabtu 6 Januari 2024.

Tetapi, Pi Cheolin ini sebenarnya adalah lelucon di antara SEVENTEEN, Carats, dan Cubics.

Ganjar Bakal Libatkan Disabilitas di Setiap Proses Pembangunan Negara, Usung Program KTP Sakti

Dalam klip VCR dari fanmeeting kelima CARAT LAND SEVENTEEN, Dino memerankan karakter seorang lelaki tua usil bernama Pi Cheolin. Penduduk desa tua itu sangat sukses sehingga dia tidak menghilang untuk dilupakan. Penampilan Pi Cheolin ini bisa disaksikan di YouTube dalam konten yang berjudul Wonwoo's Diary.

Pi Cheolin digambarkan sebagai sosok yang suka memakai topi dan kacamata hitam. Ia pun berpakaian dengan kaos dan rompi yang nyentrik.

Pi Cheolin sekali lagi menimbulkan tawa dengan tampil sebagai CEO BOMG. Dia bahkan membuat penampilan lain di seluruh konten SEVENTEEN. Dalam konten Going Seventeen itu, Pi Cheolin membuat perusahaan BOMG yang ingin mendebutkan grup vokal penyanyi trot. Namun di akhir cerita, ada plot twist yang rupanya lagu tersebut sudah dirilis oleh grup bernama SEVENTEEN.

Berawal dari seorang penduduk desa yang sederhana, Pi Cheolin menjadi seorang CEO dan kini memulai debutnya sebagai seorang rapper di sebuah acara penghargaan terkenal. Oleh sebab itu, Carat (penggemar SEVENTEEN) sangat terkejut saat melihat Dino di atas panggung.

Bahkan gaya bicara dan gestur tubuhnya pun disesuaikan dengan bagaimana Pi Cheolin berbicara. Ia juga menyebutkan slogan analannya yakni "saranghae nunbit" yang diartikan seperti tatapan cinta. Pi Cheolin juga memkai kostum cheerleader lengkap degan model topi yang suka ia pakai dan kacamata hitamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya