Drama Royalti Selesai, Inara Rusli dan Virgoun Berdamai, Cabut Laporan!

Inara Rusli dan Virgoun.
Sumber :
  • Kolase Instagram.

Jakarta – Perseteruan antara Inara Rusli dan Virgoun terkait kasus pengalihan royalti lagu akhirnya menemukan titik terang. Pada 22 Maret 2024, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan mencabut laporan mereka di Polda Metro Jaya.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Sebelumnya, Inara Rusli melaporkan Virgoun atas dugaan pengalihan royalti empat lagu ciptaannya. Di sisi lain, pihak Virgoun sendiri tidak menyetujui dan mengajukan banding.

Proses mediasi yang difasilitasi oleh pihak kepolisian akhirnya membuahkan hasil. Inara Rusli dan Virgoun sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Leonardo Ompusunggu, kuasa hukum Virgoun mengatakan bahwa ada beberapa poin yang harus disepakati oleh kedua belah pihak untuk menempuh jalur perdamaian.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Inara Rusli dan Virgoun

Photo :
  • IG @mommy_starla

Hal itulah yang akhirnya membuat Inara dan Virgoun berdamai. Lenardo juga mengatakan bahwa ini menjadi momen haru karena akhirnya Virgoun dan Inara bersepakat untuk damai.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

“Jadi momen ini haru ya, mungkin waktunya memang yang tepat saat ini. Saat sama-sama menurunkan ego, menurunkan tensi segala macam dan momen Ramadhan ini yang membuat mereka sepakat,” ucap Leonardo.

Berdasarkan kesepakatan damai, Inara Rusli tetap mendapatkan bagian dari royalti lagu Virgoun. Kesepakatan ini dirasa adil oleh kedua belah pihak dan diharapkan dapat mengakhiri permasalahan yang telah berlangsung selama beberapa bulan.

Namun, nilai yang akan didapatkan oleh Inara Rusli dari royalti tersebut tidak dapat diungkapkan ke publik. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum Inara Rusli, Arjuna Bagaskara.

“Sudah ada kesepakatan yang baik. Alhamdullilah para pihak sudah menemui titik temu dan tinggal dilanjutkan proses selanjutnya,” ucap Arjuna Bagaskar selaku kuasa hukum Inara Rusli.

Inara Rusli.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

Selanjutnya, selain kasus royalti, Inara Rusli dan Virgoun juga sepakat untuk saling mencabut laporan mereka di Polda Metro Jaya.

“Iya alhamdullilah sudah ada kesepakatan (kasus royalti), juga ada pencabutan laporan polisi. Iya sudah diamankan (untuk cabut laporan), jadi kita pegang,” ujar Bagaskara.

Sebagai informasi lebih lanjut, bahwa kasus ini berawal saat Inara Rusli mengetahui bahwa mantan suaminya mengalihkan royalti ke label. Padahal menurut putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat, bahwa ibu dari tiga anak ini berhak atas royalti empat lagu sang musisi.

Sehingga Inara merasa royaltinya dialihkan tanpa ada pembicaraan, Inara Rusli menggugat mantan suaminya, Virgoun di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya