Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Kompak Nonton GDA 2024, Suka K-Pop?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan istrinya, Selvi Ananda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming menonton Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu malam, 6 Januari 2024. Gibran menonton bersama sang istri, Selvi Ananda.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Gibran tampak menyaksikan sejumlah penampilan dari grup musik yang tampil dalam acara tersebut. Gibran tampak memerhatikan setiap penampil. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu terlihat duduk di sebelah Selvi. Mereka berdua duduk membaur bersama penonton lainnya di depan panggung. Sementara, Selvi terlihat antusias menyaksikan setiap penampil. Penampilan setiap grup musik sendiri berlangsung meriah, dengan diikuti nyanyian bersama penonton.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Gibran sebelumnya telah mengikuti serangkaian acara di Cirebon, Jawa Barat, sebelum menonton GDA 2024. Ia menyambangi pondok pesantren (ponpes), bertanding futsal, hingga menghadiri acara relawan di Cirebon.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

GDA 2024 merupakan kali pertama ajang penghargaan yang disebut sebagai 'Grammy Awards-nya Korea Selatan' ini digelar di Indonesia. Tahun ini merupakan gelaran ke-38 dari ajang penghargaan tersebut.

Salah satu penghargaan yang disorot tahun ini adalah Rookie Artist of the Year. Terlebih karena persaingan ketat di antara para nominasinya.

Golden Disc Awards

Photo :
  • VIVA/ Rizkya Fajarani Bahar

Golden Disc Awards pertama kali digelar pada 1986. Kala itu, penghargaan ini dikenal dengan Korea Visual and Records Grand Prize Award. Baru di tahun 2001, namanya berubah jadi Golden Disk Awards, kemudian huruf 'k' di kata 'Disk' diganti jadi huruf 'c' di tahun 2015 dan menjadi Golden Disc Awards.

Sejak gelaran pertama hingga 2011, GDA selalu diadakan di Korea Selatan. Baru di tahun 2012 acara ini bertandang ke negara-negara lain dimulai dari Jepang, Malaysia, China, Thailand, dan akhirnya ke Indonesia tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya