Dua Kali Disomasi Ndhank Surahman, Andre Taulany Tidak Berniat Melawan

Andre Taulany
Sumber :
  • Instagram @andrestaulany

VIVA ShowbizAndre Taulany tidak gentar menghadapi somasi yang dilayangkan oleh Ndhank Surahman terhadap dirinya dan Stinky. Sebagaimana diketahui, mantan gitaris Stinky itu melarang Andre Taulany dan band tersebut menyanyikan lagu-lagunya karena ada masalah royalti yang dirasa tidak diberikan sesuai dengan haknya.

Rupanya Hal Ini yang Buat Oki Rengga Emosi saat Mengantarkan Jenazah Babe Cabita

Bahkan, dalam somasi yang kedua pihak Ndhank Surahman mengajukan ganti rugi hingga Rp35 miliar kepada Andre Taulany dan Stinky. Ia juga menuntut permohonan maaf di berbagai media secara terbuka.

Somasi itu diberikan tenggang waktu hingga 8 Januari kemarin, apabila tidak ada tanggapan dari Andre Taulany dan Stinky, maka Ndhank tak segan melaporkan ke polisi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Kartika Putri Singgung Richard Lee, Nagita Slavina Dikritik Netizen

"Silahkan, mau ke Polda boleh. Siap (menghadapi) karena saya nggak salah. Orang saya nggak salah ngapain saya takut," ujar Andre Taulany, dalam konferensi di kawasan Ciputat, Tangerang, Selasa 9 Januari 2024.

Andre Taulany.

Photo :
  • Instagram @andreastaulany
Kisah Andre Taulany Pinjam Uang ke Sosok Ini Buat Lahiran Anak Kedunya

Sejak somasi larangan menyanyikan lagu Stinky ini disampaikan oleh Ndhank, Andre Taulany mengaku sama sekali belum berkomunikasi dengan mantan rekan satu band nya itu.

Tetapi dengan anggota Stinky, Andre Taulany tetap menjalin hubungan baik bahkan sering terhubung dengan Irwan yang juga merupakan pencipta lagu Mungkinkah bersama Ndhank.

Meskipun masalah royalti ini ramai dibicarakan publik, tetapi Andre Taulany belum mau mengambil tindakan apapun untuk melawan somasi Ndhank Surahman.

Penyanyi sekaligus komedian itu merasa tidak punya masalah apapun karena selalu mengikuti Undang-Undang yang berlaku terkait urusan royalti dan hak cipta lagu-lagu yang dibuat oleh Ndhank

Kisah Spiritual Ndhank Gitaris STINKY

Photo :
  • YouTube Ndhank Stinky Official

Andre Taulany juga merasa selalu meminta izin terlebih dahulu untuk menyanyikan lagu-lagu Stinky setelah ia hengkang dari grup.

"Ngapain dilawan, kan saya sudah sesuai dengan UU. Saya pokoknya ikutin UU yang sudah ada, aturan yang sudah ada. Kan saya bilang, saya tidak lancang, saya tidak maling yang nggak minta izin. Semuanya kan saya sudah minta izin sesuai dengan aturan," katanya.

Andre Taulany menegaskan bahwa ia sudah tidak menjadi bagian dari band Stinky lagi sehingga seharusnya ia tidak disangkut pautkan dengan masalah royalti ini.

Pria 49 tahun itu menyarankan agar Ndhank mengurus masalahnya secara kekeluargaan dengan pihak Stinky tanpa mengaitkan dengan dirinya lagi yang sudah tidak menjadi anggota band.

Terkiat pembelaan, Andre Taulany juga tidak memakai pengacara untuk menghadapi Ndhank Surahman. Baginya, netizen di media sosial saja sudah cukup menjadi pembelanya karena para netizen juga bisa menilai mana hal yang benar dan salah.

"Saat ini belum perlu menurut saya, saat ini lawyer saya adalah para netizen karena netizen di luar sana banyak mendukung saya dan mereka lebih pintar. Mereka lebih tahu apa yang terjadi. Jadi, pengacara saya adalah netizen tercinta," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya