Penonton Tak Tertib, Konser Travis Scott Tewaskan 8 Orang

Rapper Travis Scott
Sumber :
  • instagram @travisscott

VIVA – Tragedi mengenaskan terjadi di tengah konser Travis Scott. Dilaporkan sebanyak delapan orang penonton tewas karena terhimpit kerumunan.

Gempa Bumi Lombok, Satu Korban Tertimpa Bangunan

Dikutip laman Dailystar, beberapa saksi mengatakan mereka melihat kerumunan orang bergerak ke depan dengan para penonton mengatakan bahwa pergerakan itu membuat banyak orang terjatuh dan terperangkap di bawah.

Beberapa laporan mengatakan kalau Scott sempat berhenti beberapa kali selama konser setelah melihat para penggemar ketakutan di tengah kerumunan, dia juga meminta bantuan keamanan.

Alan Walker Banjir 15 Ribu Pesan WhatsApp dalam 2 Jam dari Penggemar Indonesia

Rekaman yang banyak beredar menunjukkan para penggemar memanjat naik ke atas karena panik, memohon bantuan para staf dan menunjuk ke tempat tragedi itu terjadi.

Waspada, Modus Kencan Fiktif Lewat Mechat Sasar Pria Hidung Belang

Travis Scott merupakan artis pembuka dari festival musik yang digelar selama dua hari itu.

Departemen Pemadam Kebakaran Houston melarikan 17 orang ke rumah sakit, dengan 11 di antaranya mengalami gagal jantung, demikian laporan Daily Mail.

Akibat tragedi itu, acara di hari kedua sudah dibatalkan. Kepala Kepolisian Houston Try Finner mengatakan, pihaknya sudah mengonfirmasi delapan korban tewas pada konser Sabtu, 6 November, dan beberapa orang mengalami luka-luka.

"Kerumunan mulai merangsek ke arah depan panggung, dan itu menyebabkan kepanikan, dan hal itu mulai menyebabkan beberapa cedera. Orang-orang mulai berjatuhan, menjadi tidak sadarkan diri, dan itu menambah kepanikan penonton lain," jelas Troy Finner.

Namun, dia mengatakan kalau penyebab kematian belum dirilis. Dia menekankan agar orang-orang tidak berspekulasi terlebih dahulu. Belum ada yang mendapat jawaban dari tragedi itu.

"Jika Anda tidak punya fakta, jika Anda tidak punya bukti, aku tidak akan berbicara menjawabnya. Kita bisa menyakiti keluarga korban," lanjutnya.

Terkait tragedi itu, Travis Scott pun memberikan pernyataannya melalui Twitter.

"Aku benar-benar sangat terpukul dengan apa yang terjadi tadi malam. Doaku untuk semua keluarga dan orang-orang yang terdampak dengan apa yang terjadi di Festival Astroworld. Kepolisian Houston mendapat dukunganku sepenuhnya dengan mereka terus menyelidiki hilangnya nyawa yang tragis ini," tulisnya.

"Aku berkomitmen akan bekerja sama dengan masyarakat Houstin untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Terima kasih Kepolisian Houston, Departemen Pemadam Kebakaran dan NRG Park untuk respons cepat dan dukungan mereka," lanjutnya.

Tragedi itu terjadi tak lama setelah jam menunjukkan pukul 21.00 waktu setempat di Festival Astroworld, Houston, Texas, AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya