Rony Dozer Meninggal, Deretan Penyakit Ini Pernah Dideritanya

Rony Dozer
Sumber :
  • IG @dozersmile75

VIVA – Aktor sekaligus komedian yang terkenal lewat sitkom Extravaganza, Rony Dozer, meninggal dunia. Rony meninggal di usia 46 tahun. Sang sahabat, Rency Milano, yang mengonfirmasi berita duka ini, Kamis malam, 11 November 2021.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Rony Dozer. Namun, Rency mengatakan, Rony kerap mengeluhkan kondisi kesehatannya yang semakin menurun dan napasnya sudah terengah-engah.

"Nafas dia udah kayak begitu, aku tanya kenapa, katanya kolesterol naik segala macem. Awalnya dia juga mau dateng FFI, tapi enggak jadi karena badannya kurang sehat," kata Rency Milano.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Semasa hidup, Rony dikabarkan pernah menderita beberapa penyakit yang menyebabkan dirinya harus absen dari dunia entertainment. Berikut beberapa penyakit yang pernah diderita Rony Dozer, dikutip VIVA dari berbagai sumber. 

Selulitis
Pada 2014, Rony sempat dikabarkan mengidap penyakit misterius. Dia mulai merasakan sakit pada kaki kanannya yang tiba-tiba bengkak lalu memerah. Pada pertengahan 2015, dia kembali merasakan sakit yang sama.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Rupanya, komedian itu didiagnosis menderita penyakit selulitis yang membuatnya absen dari dunia layar kaca selama beberapa tahun belakangan. 

Diabetes
Pada 2016, Rony Dozer juga dikabarkan tumbang karena penyakit diabetes. Dia bahkan sampai harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Kala itu, Rony mengalami peradangan yang mengakibatkan kaki kanannya bengkak. Dia harus menjalani rangkaian program diet dan mengubah pola makannya karena penyakit diabetes yang dideritanya. 

Tipes
Setahun kemudian, dia mengalami tipes karena kelelahan syuting. Gejala sakitnya juga sama seperti sebelumnya, yaitu kaki bengkak hingga badan panas. Penyakit itu terus menyerang Rony Dozer sampai 2018.

Seperti diketahui, Rony Antonius Setiawan atau akrab disapa Rony Dozer memulai kariernya lewat peran dalam acara televisi Extravaganza. Pria kelahiran 20 Agustus 1975 tersebut merupakan kelahiran Kota Denpasar.

Selain terkenal lewat acara TV Eztravaganza (2004 – 2009), Rony juga sempat berperan dalam sinetron Tuyul & Mbak Yul: Reborn (2016 – 2017). Rony juga sempat berperan dalam sejumlah film layar lebar seperti Drakula Cinta (2014), Playboy Galau (2013), The Wedding & Bebek Betutu (2015) hingga Jelangkung (2001).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya