Ruben Onsu Jual Makanan yang Disantap dan Disukai Keluarganya

Keluarga Ruben Onsu
Keluarga Ruben Onsu
Sumber :
  • ist

VIVA – Ruben Onsu kini menjajal hal baru. Ia menjual makanan yang disukai oleh keluarga untuk umum. Awalnya, ia melihat sang istri yang gemar memasak. Makanan tersebut disukai oleh anal-anak.

Maka sayang bagi mereka bila hal ini hanya dinikmati di lingkungan rumah. Ruben akhirnya membuka toko kue bernama Thabenia.

"Mikir buat kue duluan ayah (Ruben). Ayah ajakin bikin kue, ayo. Cookies itu sesuai kesukaan anak-anak. Jadi ini usaha based on kesukaan anak-anak. Sayang kalau buat makan di rumah, jadi buat dijual," ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Keluarga Ruben Onsu

Keluarga Ruben Onsu

Photo :
  • ist

Selama ini, Sarwendah rajin membuat hal baru. Setelah itu, ia akan membagikan kepada orang rumah. Jika sudah dirasa diterima oleh lidah banyak orang, ia akan menjadikannya menu di Thabenia.

"Yang menentukan semua orang di rumah. Misalkan aku bikin sesuatu menu, kebetulan orang rumah yg tinggal banyak. Aku kasihin lah, ada komen ya revisi. Kalau dipilih banyak suara, ya dijadikan menu. Jadi gak sembarangan bikin menu yang gak mentingin peminat, jadi survei dulu kalau banyak peminatnya dijadikan menu," ujar Sarwendah.

Ruben menyetujui hal itu. Baginya, dengan cara itu maka Thabenia akan merangkul pasar keluarga. Masing-masing orang di rumahnya sudah mewakili dan menyukai apa yang akan mereka jual.