Profil Laura Anna Secara Lengkap, Selebgram yang Diberitakan Meninggal

Laura Anna.
Sumber :
  • Instagram @edlnlaura

VIVA – Laura Anna mantan Gaga Muhammad dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 15 Desember 2021. Kabar duka tersebut pertama kali diketahui lewat salah satu unggahan dari rekannya yang bergelut di dunia bisnis, Shandy Purnamasari. Lewat akun pribadinya tersebut, ia memberikan informasi dan ucapan belasungkawa karena Laura Anna dikabarkan sudah meninggal dunia. Dalam unggahan tersebut tampak juga foto yang memperlihatkan kebersamaan Shandy dengan sang suami yang menjenguk Laura Anna, sebelum akhirnya dikabarkan meninggal dunia.

Potret Terakhir 'Perpisahan' Siswa SMK Lingga Kencana Sebelum Bus Terguling

Sebelum meninggal dunia, Laura belakang ini memang tengah menjadi perbincangan hangat usai menuntut pertanggungjawaban atas apa yang sudah dilakukan oleh Gaga Muhamaad. Selain itu, beberapa rekan artis juga turut menyemangati Laura Anna yang tengah menderita penyakit lumpuh. Seperti yang kita ketahui, Laura Anna merupakan mantan dari Gaga Muhammad yang mengalami kecelakaan bersamanya, sehingga membuat Laura mengalami cedera tulang belakang sampai dinyatakan lumpuh.

Lantas, Siapa Sosok Laura Anna?

10 Jasad Guru dan Siswa SMK Lingga Kencana Akan Dibawa ke Depok

Profil Laura Anna

Laura Anna.

Photo :
  • Instagram @edlnlaura
Korban Tewas Kecelakaan Bus di Subang Jadi 11 Orang, Puluhan Luka Berat

Nama Lengkap: Edelenyi Laura Anna

Nama Panggilan: Laura / Lora

Tanggal Lahir: 20 September 2000

Usia: 21 Tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Selebgram dan YouTuber

Nama Ayah: Gabor Edelenyi

Nama Ibu: Ameilia Edelenyi

Mantan Pacar: Gaga Muhammad

Instagram: @edlnlaura

Perjalanan Karier

Laura Anna.

Photo :
  • Instagram/edlnlaura

Sebelum menjalin hubungan dengan Gaga Muhammad, Lora, sapaan akrabnya adalah seorang selebgram. Sampai saat ini, followers akun Instagram Laura Anna @edlnlaura telah mencapai 1,4 juta. Selain mempunyai paras yang cantik dan memesona, Laura juga merupakan sosok yang dikenal humoris, ceria, serta kuat dalam menghadapi cobaan yang diberikan Tuhan. Mayoritas video yang diunggah ke dalam akun Instagramnya, sering mengundang gelak tawa karena tingkah laku Lora.

Selain itu, Laura juga memiliki ketertarikan sendiri terhadap beberapa produk make up dan skincare. Hal ini dibuktikan olehnya yang memiliki sebuah produk kecantikan untuk menambah pundi-pundi rupiahnya. Salah satunya yang cukup populer adalah produk pemanjang bulu mata dan rambut. Bahkan, Laura dikatakan pernah menjajal dunia modeling untuk mengembangkan bakatnya di dunia entertainment.

Perjalanan Cinta dengan Gaga Muhammad

Selebgram Edelenyi Laura Anna dan Gaga Muhammad

Photo :
  • IG Edelenyi Laura Anna

Laura Anna semakin dikenal oleh publik setelah dia memperkenalkan mantan pacarnya yang bernama Gaga Muhammad. Diketahui sebelum berpacaran dengan Laura, Gaga pernah juga menjalin hubungan dengan Awkarin. Mereka kerap mempertontonkan kemesraan melalui akun instagramnya. Sama ketika berpacaran dengan Karin tahun 2016 lalu, gaya pacaran Laura dan Gaga disorot netizen karena dianggap terlalu berlebihan.

Namun, sejak tanggal 5 Februari 2021 lalu, Laura memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya bahwa dia sudah tidak lagi berhubungan dengan Gaga Muhammad. Ketika itu, Laura mengatakan bahwa Gaga Muhammad kedapatan tengah berselingkuh dengan perempuan lain di saat dirinya tengah dirawat karena menderita lumpuh.

Bukan hanya itu, saja, dalam beberapa unggahan Laura juga pernah mengatakan bahwa selama berpacaran dengan Gaga, ia sudah beberapa kali dimanfaatkan oleh Gaga. Hal ini tampak dalam salah satu unggahan Instagram yang mengatakan bahwa Gaga memohon untuk dibelikan motor Ducati.

Kecelakaan Mobil

Laura Anna.

Photo :
  • Instagram @edlnlaura

Seperti yang kita ketahui, 2 tahun belakangan tepatnya bulan Desember 2019, Laura dan Gaga mengalami insiden kecelakaan mobil. Dalam kecelakaan tersebut, Gaga hanya mengalami luka ringan, sementara Laura harus menelan kabar pahit setelah dokter menyatakan dirinya mengalami lumpuh lantaran cedera saraf tulang belakang atau spondylosis.

Setelah insiden tersebut, Laura harus terbaring di atas kasur. Bahkan, penyakit tersebut dikatakan sampai bisa merusak ruas tulang leher dan juga bantalannya. Hal ini juga akan menekan saraf tulang belakang sehingga menyebabkan rasa nyeri pada bagian leher, bahu, dan kepala.

Gaga Tidak Bertanggung Jawab

Laura Anna

Photo :
  • Tangkapan Layar

Memasuki tahun 2021, Laura mengatakan bahwa Gaga tidak bertanggung jawab atas kecelakaan yang mengakibatkan dirinya lumpuh. Ia juga mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi lantaran Gaga tengah dalam kondisi mabuk. Laura juga mengatakan bahwa Gaga tidak pernah membiayai perawatan yang dilakukan olehnya. Ia menjelaskan Gaga adalah salah satu penghambat yang membuatnya sulit untuk sembuh.

Laura Menuntut Keadilan

Laura Anna

Photo :
  • Tangkapan Layar

Setelah dua tahun berselang, dan Gaga tidak kunjung bertanggung jawab, Laura kemudian membawa masalah ini ke meja hijau. Hal ini karena kerugian besar yang dialami oleh Laura Anna. Bukan hanya materi dan fisik, tapi mental Laura pun mengalami penurunan yang sangat drastis.

Didampingi bersama sahabat-sahabatnya, Laura mendatangi PN Jakarta Timur untuk melaporkan Gaga Muhammad. Akhirnya laporan tersebut membuahkan hasil dan Gaga divonis kurungan selama 5 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya