Kisah Taubat DJ Terkenal, Tinggalkan Dunia Malam di Puncak Karier

Zoka Bauzat.
Sumber :
  • YouTube kasisolusi

VIVA – Mantan Disc Jockey (DJ) ternama, Zoka Bauzat, memutuskan untuk hijrah ketika sedang berada di puncak karier. Padahal ketika itu, namanya sedang melambung, bahkan masuk top 3 DJ di Indonesia. 

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Founder Vitamin Cycling Culture itu mengaku lelah terus-menerus hidup di dunia malam. Pada saat itu, Zoka merasa bahwa dia telah diberikan sinyal oleh Allah SWT untuk bertaubat. 

"Alhamdulillah Allah kasih sinyal. Jadi waktu di dalam itu (dunia DJ), kita udah ngerasain semua. Ada titik kayanya kita udah punya semua. Uang sudah punya, tapi mungkin dulu sholat jarang. Kadang Magrib doang, kadang enggak. Kadang Jumatan doang," ujarnya bercerita di YouTube kasisolusi, dikutip VIVA, Kamis, 13 Januari 2022. 

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Zoka merasa pola hidupnya tidak bagus. Di mana setiap hari dia terus bangun siang karena beraktivitas di malam hari. 

"Pada akhirnya di satu titik kita udah punya semua yang tadi, pada saat create project itu mikir, ini kok kaya gini terus? Capek tiap hari bangun begini," ungkapnya. 

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Setelah menikah dan sang istri tengah mengandung, Zoka Bauzat mulai berpikir untuk bertaubat. 

"Di saat itu kita udah mulai menghindar ,tapi ternyata memang lingkungan itu number one juga untuk kita berubah. Maksudnya kita bisa terpengaruh karena lingkungan. Guenya tetep bertahan, ya gue mau cari uang di mana lagi kalau bukan di DJ ini?” tuturnya. 

Zoka Bauzat.

Photo :
  • YouTube kasisolusi

Hingga pada akhirnya, Zoka memutuskan untuk tetap berkarier di dunia malam, namun sudah mulai berhenti untuk minum alkohol. 

"Tapi tetap enggak bisa, karena kita ketemu siapa, 'Ayolah Zok (minum alkohol)’. Jadi kita enggak bisa ngehindar. Kita kalah. Kita mau coba, ya udah deh kita enggak ngapa-ngapain, tapi itu susah," ucapnya. 

Padahal ketika Zoka Bauzat merasa bosan di dunia malam dan merasa mendapat sinyal dari Allah SWT untuk berhijrah, pria yang telah menghapus tato di tubuhnya itu sedang berada di puncak karier. 

"Pada masa itu, kita udah dipegang sama manajemen yang top, dia biasa panggil DJ-DJ luar. Tapi titik yang Allah kasih kok hidup gini-gini terus," imbuhnya. 

"Tapi di saat itu kita belum punya ilmu tentang uang haram itu. Tapi pas kita udah belajar, kita flashback. Pantesan dulu di saat banyak uang, kita ada uang abis terus. Mungkin, efeknya karena uang enggak benar. Dan enggak pernah cukup, padahal uang itu banyak banget," lanjut dia. 

Di situ lah Zoka berpikir bahwa jalan hidup yang dia tempuh tidak benar. 

"Di situ titik Allah kasih sinyal sebelum terlambat. Jadi gue mikir ini kayanya enggak benar. Gue capek, bentar lagi punya anak. Ini gue kayanya harus pelan-pelan menghindar. Memang udah belajar-belajar juga kajian-kajian," imbuh Zoka Bauzat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya