Fakta Menarik dari Jisung NCT yang Hari Ini Ulang Tahun ke-21

Jisung NCT
Sumber :
  • Kpop Wiki

VIVA – Park Jisung atau Jisung NCT hari ini genap berusia 21 tahun (usia Korea). Nama Jisung NCT menjadi trending topik sejak Jumat malam 4 Februari 2022. Menginjak usianya yang ke-21 tahun ini, berikut fakta menarik tentang Jisung NCT yang mungkin belum diketahui para NCTZen.

Interaksi Lisa BLACKPINK dan Mingyu Seventeen Trending Topik Bikin Heboh Penggemar: Bestie Banget

1. Aktor dan model cilik

Sebelum debut sebagai idol di Desember 2013 lalu, Jisung NCT diketahui telah berkecimpung di industri hiburan sebagai aktor cilik dan model. Beberapa drama yang dibintangi oleh Jisung sewaktu kecil antara lain 'Deep Rooted Tree ' (2011), 'Dancing 9' (2013), dan 'Show Me the Money' (2012, episode 3).

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Jisung juga diketahui terlibat dalam Poppin Hyunjoon Kids Crew dan melakukan berbagai kegiatan seperti penari latar di 'Immortal Songs' (2013, episode 104), tampil di panggung khusus grup idola. Jisung kemudian dicasting oleh SM setelah tampil di panggung ‘Dance 9’ pada tahun 2013.

2. Debut sebagai idol di usia 14 tahun

Niat Menyapa, ENHYPEN Malah Diperlakukan Tak Menyenangkan Fans di New York

Jisung NCT diperkenalkan sebagai SM Rookies pada 17 Desember 2013 lalu. Dia kemudian debut bersama NCT Dream di usianya yang ke-14 tahun. Jisung diketahui merupakan main dancer, sub vocal dan sub rapper di NCT Dream. Jisung diketahui menjadi anggota termuda di unit NCT (NCT, NCT U dan NCT DREAM). Debut sebagai member NCT Dream, pada 27 Agustus 2016 lalu, Jisung merilis single digital pertamanya berjudul 'Chewing Gum'.

3. Tampil di variety show

Sebagai SM Rookies di tahun 2013 lalu, Jisung NCT diketahui pernah tampil dalam  ‘EXO 90:2014’, variety show yang dibintangi oleh EXO dan member NCT yang ditayangkan di MNet pada 15 Agustus 2014 hingga Oktober 2014. Selain itu, Jisung juga pernah tampil di Mickey Mouse Club di tahun 2015 lalu.

4. Sempat putus sekolah

Jisung NCT diketahui sempat putus sekolah menengah, dia kemudian mengambil GED untuk ijazah sekolah menengah dan SMA-nya. GED atau General Educational Diploma merupakan sebuah tes yang mencakup 4 subjek. Pada waktu lulus dari tes GED ini maka orang tersebut bisa mendapatkan ijazah.

Mungkin kalau disamakan dengan Indonesia, GED adalah seperti sekolah Paket A, Paket B, dan Paket C. Ada banyak juga selebriti Korea yang menggunakan jalur ini untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas karena memfokuskan diri ke kariernya sebagai artis atau idol.

Tentu saja karena padatnya jadwal syuting dan kegiatan lainnya, ada banyak artis atau idol yang tidak bisa menyempatkan diri lagi untuk melanjutkan sekolahnya. Hal ini pun sangat membantu mereka untuk tetap bisa mendapatkan ijazah akademik sesuai dengan peraturan pemerintah lewat tes GED ini. Selain Jisung NCT, Seungri eks BIGBANG, Kim Sae Ron, Jonghyun diketahui juga sempat mengambil GED.

5. Sempat istirahat dari kegiatan NCT

Jisung dikabarkan akan absen dari aktivitas grup setelah mengalami cedera lutut saat latihan koreografi pada November 2020 lalu. Agensi yang menaungi Jisung, SM Entertainment, mengumumkan sekaligus mengonfirmasi kabar tersebut.

"Anggota NCT, Jisung, mengalami cedera lutut tahun ini selama latihan koreografi dan dia sedang menerima perawatan," tulis pernyataan agensi SM Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Meski Jisung sedang menjalani perawatan, agensi menilai kegiatan aktivitas yang dijalaninya akan terasa sulit. Itu sebabnya, dari hasil diskusi dengan Jisung, telah diputuskan bahwa maknae NCT itu akan absen dari aktivitas grup.

6. Hebohkan penggemar Indonesia

26 Januari 2022 kemarin, Jaemin diketahui sempat menghebohkan NCTZen Indonesia. Bersama dengan dua member NCT lainnya yakni Mark, dan Jaemin, ketiganya membuat dance cover dari lagu campursari berjudul Mendung Tanpo Udan dari Ndarboy Genk.

Dalam video itu terlihat Jaemin yang menggunakan hoodie, Mark yang berambut biru dan Jisung yang mengenakan celana hitam mengikuti dance cover Mendung Tanpo Udan menggerakkan tangan mereka dari atas ke bawah.

Mengikut lagu campursari itu, ketiga member NCT itu kemudian terlihat bejoget mengikuti irama dan mengubah posisi menjadi Mark di bagian depan, Jaemin di sebelah kanan dan Jisung di sebelah kiri kemudian menggerakkan bahu mereka.

Jaemin, Jisung dan Mark NCT terus mengikuti koreografi yang diinisiasi oleh Ndarboy Genk itu sambil terus menggerakkan kaki dan bahu mereka. Ketiganya juga sangat menikmati alunan musik saat mencover dance dari lagu campursari berjudul Mendung Tanpo Udan.

Sontak saja unggahan terbaru dari akun TikTok NCT itu membuat para NCTZen (penggemar NCT) tidak percaya. Tidak sedikit dari para penggemar yang mengira bahwa video tersebut editan dari fans.

"GAK PERNAH EXPECT SEBELUMNYA ANJIRRR AAAA BERASAL DARI EDITAN FANS," komentar penggemar.

"BUKAN EDITAN," komentar lainnya.

"KAGETTTT KIRAIN EDITANNN," ujar lainnya.

"LOH AKUN ASLI LOH???," komentar NCTZen lainnya.

"KIRAIN AKUN FANBASE JIR," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya