Sambil Menangis, Kerabat Ungkap Kebaikan Dorce Gamalama

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Instagram @dg_kcp

VIVA – Artis senior Dorce Gamalama, meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 16 Februari 2022. Dorce meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, sekitar pukul 07.30 WIB. Dorce meninggal dunia di usia 58 tahun.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Pada saat dihubungi VIVA, kerabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Hetty, kondisi kesehatan Dorce sudah menurun sejak dua sampai tiga minggu yang lalu. Dorce juga terpapar COVID-19.

“Tiga minggu yang lalu ya, parah-parahnya tiga minggu yang lalu, ya  antara dua tiga minggu. Yang parahnya sih dua minggu. (Meninggal dunia) Tadi pagi, hari ini, jam 7 lewat 20 lah setengah delapan tadi,” kata Hetty.

Heboh Anak Angkat dan Keluarga Dorce Gamalama Adu Mulut Soal Wasiat

“Iya ada COVID-19 juga,” ucapnya menambahkan.

Dorce Gamalama

Photo :
  • Instagram @dg_kcp
Sudah Tiga Bulan, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama Sekarang

Pada saat dihubungi, Hetty mengaku belum tahu jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan dimana. Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari rumah sakit.

“Belum, belum tahu (dimakamkan dimana). Mungkin hari ini pastinya hari ini gak bisa dibesokan. Mungkin hari ini tapi entah dimana kita belum tahu ada konfirmasi dari rumah sakit,” kata Hetty.

Selanjutnya Hetty tidak bisa menahan tangis pada saat mengungkapkan kebaikan Dorce Gamalama. Hetty sudah menganggap Dorce sebagai kakak sekaligus orang tua. Di mata Hetty, Dorce adalah sosok yang luar biasa.

Dorce Gamalama

Photo :
  • Instagram @dg_kcp

“Saya kehilangan benar sama beliau itu. Beliau itu baik sekali sama saya. Sudah saya anggap orang tua saya sendiri, kakak saya sendiri. Beliau itu cerewet sama saya, galak, cerewet tapi demi kebaikan saya, makanya saya tidak pernah sakit hati sama beliau. Beliau itu luar biasa sama saya,” kata Hetty sambil menangis.

Selain itu, kepada Hetty Dorce pernah berwasiat ingin dimakamkan di sekitar rumahnya. Kabarnya jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Bantarjati.

Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963. Dorce dilahirkan dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dalam perjalanan kariernya, Dorce sempat beberapa kali berganti nama panggung. Ia pernah menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer, hingga akhirnya ia mantap menggunakan nama Dorce Gamalama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya