Kisah Gelap di Balik Lagu You're Beautiful James Blunt Bikin Merinding

James Blunt.
Sumber :
  • Instagram/@jamesblunt

VIVA – Lagu fenomenal You're Beautiful yang dinyanyikan oleh James Blunt, sempat begitu populer di tahun 2005. Namun, sang penyanyi baru-baru ini mengungkap cerita di balik lagu yang sering dinyanyikan di pernikahan itu.

Jaz Hayat Menyuarakan Rasa Syukur dalam Cinta dalam Lagu Bersamamu

James Blunt, peyanyi dan penulis lagu yang dikenal dengan musiknya yang berbeda, tampil di acara The John Bishop Show pada Sabtu, 12 Februari 2022. Di sana dia mengungkap bahwa cerita di balik lagu hits itu ternyata jaug lebih menyeramkan dari anggapan banyak orang.

Pembawa acara program tersebut, John memulai dengan bertanya, "Bagi kau, James, kau dikenal sebagai penulis lagu. Tapi lagu itu You're Beautiful, ikonik, yang cukup ironis jika kamu tahu kata-katanya, karena itu sebenarnya bukan lagu cinta?"

Happy Asmara Rilis Lagu 'Ninggal Loro', Kekasih yang Mendadak Hilang

"Itu tidak seromantis itu, iya, tidak!" kata James setuju, dikutip laman Dailystar.

"Itu tentang aku menjadi setinggi layangan, menguntit pacar seseorang di Underground. Tapi orang-orang memutarnya di pernikahan mereka, dan aku merinding untuk mereka," lanjutnya.

Lewat Lagu Terlalu Pahit, Rio Adiwardhana Tutup Cerita Cinta yang Penuh Drama

"Tapi menyenangkan memiliki sesuatu yang kau tulis, apakah orang-orang mendapat tujuannya sepenuhnya atau tidak, itu artinya sangat banyak bagi kebanyakan untuk waktu yang lama. Sudah sekitar 16 tahun, 17 tahun?" pembawa acara melanjutkan.

James Blunt

Photo :
  • kerri-anne.com.au

Sebelumnya, James Blunt pernah menjelaskan kepada Oprah Winfrey di tahun 2006, lagu itu seperti menyedihkan.

"Itu mengenai menemui mantan pacar di Underground di London dengan pacar barunya, yang tidak tahu ada. Dia dan aku bertatap mata dan menikmati kehidupan di saat itu, tapi tidak melakukan apapun tentangnya dan tidak pernah bertemu lagi sejak itu," jelas James.

Sudah menjadi spekulasi sejak bertahun-tahun lalu, bahwa itu adalah mantan James, Dixie Chassay, seorang casting assistant untuk film Harry Potter, yang sebenarnya menginspirasi lagu itu. Meski orangnya tidak pernah mengonfirmasi atau mengelak rumor itu.

Para penggemar The John Bishop Show dibuat tercengang dengan kabar itu, seseorang kemudian menulis di Twitter, "Orang-orang memainkan 'You're Beautiful' di pernikahan, tapi itu tentang aku yang menguntit mantan pacar saat sedang mabuk - James Blunt. Bagaimana dengan itu!"

"Baru saja membaca lirik You're Beautiful @JamesBlunt - benar itu tentang penguntit mabuk #TheJohnBishopShow," tulis yang lain.

Lagu itu kembali jadi perbincangan setelah digunakan untuk membubarkan para pendemo aturan COVID-19 di Selandia Baru, bersama dengan lagu Baby Sahrk dan lagu dari Barry Manilow.

Menanggapi sebuah artikel tentang Barry, James membuat cuitan lucu, "Kabari aku jika itu tidak berhasil @NZPolice."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya