Maia Estianty Positif COVID-19 Ketiga Kalinya, Gejalanya Seperti Ini

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari musisi ternama Tanah Air, Maia Estianty. Melalui konten YouTube yang diunggah ke channel YouTube miliknya, Maia mengabarkan bahwa dirinya terpapar virus Corona atau COVID-19.

Viral Video Laura Moane Diduga Tahan Tangis Saat Satu Panggung dengan Maia Estianty

Bukan yang pertama, Maia mengaku terpapar COVID-19 untuk yang ketiga kalinya. Selama terpapar COVID-19, Maia menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

“Aku sudah seminggu ini isolasi. Aku kena COVID-19 yang ketiga kali,” kata Maia dikutip VIVA dari channel YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa, 1 Maret 2022.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Maia mengaku merasakan gejala saat terpapar COVID-19 untuk yang ketiga kalinya tersebut, yakni sakit tenggorokan. Namun, Maia bersyukur karena kondisinya masih tetap aman. Setelah tujuh hari menjalani Isoman, hasil tes antigen Maia akhirnya negatif.

“Untuk COVID-19 yang ketiga ini, aku mulai bergejala yaitu sakit tenggorokan. But still fine, masih aman. Hari ini antigen ku negatif,” kata Maia.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Selama menjalani Isoman, Maia ditemani oleh  asisten rumah tangganya (ART) yang juga terpapar COVID-19. Maia bersyukur ada teman saat menjalani Isoman. Ibu tiga orang anak itu pun kerap memasak untuk ia makan bersama ART-nya. 

“Jadi aku isolasi bersama mba ART-ku, untung loh di rumah ini ditemani sama dia. Jadi aku gak gabut-gabut banget,” kata Maia.

Maia Estianty kena COVID-19 tiga kali

Photo :
  • Instagram

Seperti diketahui sebelumnya, pada April 2021, Maia juga pernah mengaku terinfeksi COVID-19, untuk yang kedua kalinya. Kemudian, Maia juga mengungkapkan alasan yang menyebabkan dirinya kembali terinfeksi COVID-19.

Saat itu, Maia tertular COVID-19 dari seseorang yang ia peluk. “Kenapa aku bisa kena? Aku bisa kena karena aku, walaupun aku ini sebenarnya biasanya sangat jaga protokol,” kata Maia Estianty April 2021. “Tapi ternyata aku ketemu orang yang aku peluk. Ternyata orang yang aku peluk ini positif COVID-19 juga, jadi pada akhirnya aku juga kena,” katanya menambahkan.

Ibunda dari Al, El, dan Dul itu juga merasa sangat bersyukur saat terpapar COVID-19 yang kedua karena mengalami gejala yang ringan. “Gejalanya ringan super ringan banget,” tutur Maia. Saat terpapar COVID-19 yang kedua, Maia juga menjalani isoman atau isolasi mandiri selama lima hari. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya