6 Fakta Unik Onew SHINee, Ngaku Sangat Menyukai Makanan Khas Sunda

Onew SHINee
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Beberapa waktu lalu, Onew SHINee akhirnya berkunjung ke rumah Kimbab Family. Untuk yang pertama kalinya, leader dan vokalis utama dari boy grup SHINee ini mencoba makanan sunda. Sebelum itu, Onew SHINee juga pernah muncul dalam video Kimbab Family, sebuah keluarga Korea-Indonesia yang mendatangi kantor SM Entertainment pada Februari 2021. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Onew SHINee kemudian berkunjung ke rumah Kimbab Family untuk mencoba banyak makanan khas Indonesia, salah satunya adalah makanan sunda. Pemilik nama asli Lee Jin Ki ini datang sendiri lantaran Taemin SHINee tengah melaksanakan wajib militer. Pada kesempatan tersebut, Mama Gina juga mengenalkan rempah-rempah Indonesia.

Ia kemudian menghidangkan nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, soto bandung, karedok, lalapan, tempe goreng, lalapan, dan sambal. Ia kemudian mencoba makan dengan tangan sendiri seperti orang Indonesia. Idol 23 tahun tersebut berkali-kali mengatakan masakan tersebut sangat lezat. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan sosok Onew SHINee, berikut adalah fakta menariknya yang disadur dari berbagai sumber. 

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

1. Makanan Favorit Onew SHINee

Onew Shinee

Photo :
  • Allkpop
Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Dengan lahap, Onew SHINee menyantap enam ayam goreng buatan Mama Gina. Sambal lalapan Mama Gina merupakan makanan favorit idol K-Pop tersebut. Karena itu, ia tidak berhenti makan sambal yang memiliki pesona tersebut. Kimbab Family pun akhirnya mendapatkan apresiasi dari para penggemar karena sudah mengenalkan makanan Indonesia.

2. Suka Perempuan yang Bisa Masak

Key dan Onew SHINee.

Photo :
  • YouTube

Berbicara mengenai tipe perempuan yang ideal, seperti banyak laki-laki, Onew juga ternyata mengidamkan perempuan yang jago memasak, memiliki kebiasaan dan sikap yang baik serta perempuan yang memiliki karakternya sendiri. Onew juga dikabarkan ingin sekali bermain piano dan bernyanyi untuk pacarnya nanti. 

3. Menjadi Trainee Selama Dua Tahun

Onew SHINee

Photo :
  • SM Entertainment

Laki-laki tampan pemilik nama lengkap Lee Jin-Ki ini mengikuti audisi dari SM Entertainment lewat SM Academy Casting tahun 2006 silam. Onew kemudian diminta bernyanyi secara langsung oleh Lee Soo-Man, pemilik dari SM Entertainment. Lee Soo-Man kagum dengan bakat laki-laki tampan ini. Ia langsung menandatangani kontrak dengan agensi tersebut. 

4. Suka Makan Ayam dan Tahu

Onew SHINee Instagram: @shinee

Photo :
  • Onew SHINee Instagram: @shinee

Selain itu, makanan favorit dari laki-laki kelahiran Gyeonggi ini paling suka mengonsumsi tahu, hingga ia dipanggil ondubu oleh member SHINee dan para fansnya. Dubu sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Korea yang berarti tahu. Onew memang sangat menyukai makanan lembut yang terbuat dari kacang kedelai ini. 

Kemudian ia juga sangat menyukai daging ayam. Bahkan, laki-laki yang satu ini dikabarkan menjadi seorang maniak ayam. Hal ini juga tampak dalam video Kimbab Family, Onew SHINee sampai mengonsumsi enam ayam goreng yang dibuat Mama Gina tanpa henti. 

5. Pernah Terlibat Kasus

SHINee

Photo :

Pada tahun 2017 lalu, Onew diduga pernah melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan di dalam klub malam. Laki-laki yang kerap menirukan suara Donald Duck ini dikabarkan tengah mabuk dan menyentuh bagian kaki dari wanita tersebut supaya bisa berdiri tegak. Hal ini diutarakan oleh saksi mata yang ada di tempat kejadian. 

Tapi, lantaran tidak ada bukti yang kuat dan rekaman CCTV yang mendukung, akhirnya Onew dibebaskan dari tuduhan ini. Perempuan yang melaporkan dugaan tersebut juga menarik laporan dari pihak kepolisian dan memilih untuk berdamai. 

6. Jago Berakting

SHINee

Photo :
  • SM Entertainment

Selain mengisi soundtrack K-Drama, ia juga pernah bermain akting dalam beberapa judul drama Korea. Seperti Dr. Champ yang tayang sejak tahun 2010. Pada drama yang dimainkan oleh aktris Kim So-Yeon dan aktor Uhm Tae-Woong ini, ia bermain sebagai cameo. Selain dalam drama ini, ia juga pernah bermain dalam drama Athena: Goddess of War. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya