Fakta Perjalanan Karir Aming dari Dulu hingga Sekarang

Aming
Sumber :
  • IG @amingisback

VIVA – Aming seorang komedian sekaligus artis Tanah Air selama ini memang dikenal sebagai sosok yang nyentrik dan selalu membawa suasana ceria saat dirinya tampil di layar kaca. Namun  ternyata di balik keceriaannya tersebut terdapat masa lalu yang tidak mengenakan baginya. 

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Menurut pengakuannya, komedian berusia 41 tahun tersebut di masa lalunya pernah mengalami pemerkosaan. Hal tersebut diakuinya melalui kanal YouTube Melaney Ricardo saat menjadi bintang tamu. 

Pada saat itu Aming dan Melaney membahas tentang kesehatan mental Aming yang jarang terlihat di layar kaca pada bekakangan ini. Berikut ini fakta perjalanan karir Aming dari dulu hingga sekarang yang dialaminya. 

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Pernah diperkosa sejak SD hingga kuliah

Ternyata sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Aming kerap menjadi korban pelecehan yang terus berlanjut bahkan hingga dirinya menjadi seorang mahasiswa dan kuliah. 

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

"Gua dulu korban pelecehan bertahun-tahun. Dari gua SD sampai gua kuliah," ungkap Aming kepada Melaney Ricardo yang dikutip VIVA pada Rabu, 27 April 2022. 

Ungkapan Aming tersebut tentu membuat Melaney terkejut begitu pula para penonton yang menontonnya. Hal yang lebih mengejutkannya lagi adalah, Aming mengakui bahwa pelaku yang melecehkannya tersebut merupakan orang terdekatnya. Namun dirinya memilih untuk merahasiakan sosok sang pelaku yang melecehkannya tersebut. 

Mengalami trauma dan depresi

Akibat pengalaman buruk yang pernah dialaminya di masa lalu tersebut Aming sempat merasa trauma dan juga depresi. Bahkan parahnya lagi, Aming mengakui bahwa dirinya sampai pernah berpikir ingin mengakhiri hidup (percobaan bunuh diri)

Hal tersebut diketahui setelah Melaney menannyakan kepada Aming apakah dirinya pernah mengalami depresi. Jawaban tersebut pun (percobaan bunuh diri) kemudian terucap dari mulut Aming. 

“Gua sempet minum obat penenang banyak banget ampe mati kagak, muntah-muntah iya,” ujar Aming. 

Banyak mengalami pengalaman buruk

Aming juga menyampaikan berbagai masalah hidupnya yang lain dalam kesempatan yang sama. Sejak dulu ternyata dirinya memang kerap mengalami permasalahan dan pengalaman hidup yang terbilang banyak buruknya. Seperti masalah mengenai orang tuanya yang ternyata juga diketahui Melaney karena Aming pernah menceritakannya jauh sebelum dirinya terkenal seperti sekarang ini. 

Hidupnya terbentuk karena pengalaman buruk

Menurut Aming, hidupnya yang sekarang terbentuk karena berbagai pengalaman buruk di masala lalu yang dialaminya tersebut. Aming juga menyadari bahwa apa yang terjadi pada dirinya tersebut di liar kendalinya dan bukanlah kesalahannya sehingga ia memilih untuk menerimanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya