Curhat Jessica Iskandar Jelang Lahiran, Gak Sadar Pecah Ketuban

Jessica Iskandar.
Sumber :
  • Instagram @inijedar

VIVA – Kabar bahagia dari Jessica Iskandar yang melahirkan putra dari Vincent Verhaag pada 7 Mei 2022 lalu di Jakarta. Rupanya, ada kisah di balik proses kelahiran bayi mungilnya, mulai dari pecah ketuban hingga sukses melahirkan secara normal.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Dituturkan Vincent Verhaag, keberangkatannya menuju rumah sakit Pondok Indah (RSPI) dilakukan saat pukul 02.00 dini hari. Sebelum memutuskan ke rumah sakit, Vincent menjelaskan bahwa sang istri tengah mengalami pecah ketuban lebih dahulu tanpa disadari.

"Karena udah pecah ketuban di jam 1.30," kata Jedar, sapaan akrabnya.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

"Jam 12 sampe jam 1 itu rada kepecahan ketuban tapi Jess-nya belum sadar kalau itu pecah ketuban. Pas jam 1.30 dia ngomong, 'Vin, ini kayaknya pecah ketuban deh'. Pas aku lihat, kok airnya ngalir, aku 'kan nggak tahu jadi aku Google, aku cek, 'oh ini mah pecah ketuban'," jelas Vincent.

Saat mengetahui kondisi sang istri, Vincent segera membawa Jedar menuju RSPI hingga pukul 2. Selang 30 menit, Jedar segera masuk ruang bersalin dan disambut tim bidan dan tenaga medis. Bersyukur, Jedar mampu melahirkan secara normal dalam kondisi sehat.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

"Emang rencananya dari awal aku memutuskan untuk melahirkan secara normal, karena pengalaman anak pertama juga normal," jelas Jedar.

Potret haru persalinan Jedar

Photo :
  • Instagram @inijedar

"Bisa lebih sehat buat bayinya dan ibunya sih kalau normal. Kalau bisa pro (normal), tapi kalau nggak bisa ya harus ada alasannya kenapa harus C-section," imbuh Vincent.

Lebih dalam, Vincent sendiri mengaku lebih cenderung gugup dibanding khawatir dengan pengalaman pertamanya melihat langsung proses bersalin normal. Namun, Vincent menyampaikan rasa khawatir pun sempat menyergap saat mengetahui tali pusar janin putranya terlilit.

"Yang bikin khawatir tuh sempat ada berita kelilitan tali pusarnya, cuma pas di cek lagi dan lagi dan lagi, sampe hari H-nya nggak ada apa-apa, bayinya sehat, bayinya juga udah siap untuk keluar jadinya langsung tenang," jelas Vincent.

"Apalagi pas masuk ke kamar bersalin, ini kan pertama kali buat saya, pas masuknya agak nervous tapi pas disambut RSPI wah dari situ langsung kayak yang, aku ada di sisi dia malah jadi aku yg duduk tenang. Oke ini udah di tangan yang baik, I'm good," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya