Imbas Kasus Video Syur, Luna Maya Ngaku Sempat Alami Penyakit Mental

Luna Maya
Sumber :
  • IG @lunamaya

VIVA – Beberapa tahun lalu, Luna Maya sempat terjerat kasus video syur dengan Ariel NOAH. Dia menjadi pemberitaan di mana-mana, hingga kasusnya masuk ke ranah hukum.

Buat Heboh, Disebut Ada Video Syur Diduga Lolly dan Vadel Vadjideh

Karena kasus yang menggemparkan itu, karier Luna Maya di dunia hiburan tercoreng. Luna yang kala itu tengah berada di puncak popularitas langsung terjun bebas dan kehilangan banyak pekerjaan.

Luna Maya pun mengakui kasus itu berimbas sangat besar pada karier maupun kehidupannya. Bahkan, dia mengaku mengalami gangguan mental.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Kepada Denny Sumargo, Luna pun menceritakan bagaimana dia berusaha tetap bertahan hidup di saat ekonominya mulai terpuruk.

"Pada saat kasus itu, setahun kan gak kerja. Emang pada dasarnya gue gak bisa diem jadi pedagang, jualan tas," aku Luna dalam video di kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, Selasa 31 Mei 2022.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Aktris dan presenter itu mengaku nekat berjualan tas dan mengesampingkan gengsi karena uang di tabungannya sudah mulai menipis. Namun, berkat berjualan tas itu ia bisa membeli mobil mewah Lexus.

Luna Maya.

Photo :
  • Instagram @lunamaya.

"Waktu itu gue berpikir udah gak akan ada di dunia entertainment lagi, udah selesai," kata Luna.

Denny kemudian bertanya, bagaimana Luna bisa menerima keadaan saat itu di mana awalnya dia adalah bintang papan atas kemudian mengalami keterpurukan.

Luna pun mengakui saat itu butuh waktu lama untuk menerima keadaannya. Bagaimana pun dia pasti mengalami dampak dari yang awalnya dipuja-puja menjadi dihujat.

"Sempet ngalamin post power syndrome. Jadi tadinya punya power tiba-tiba gak ada. Gue masih ngerasa gue seseorang, tapi tiba-tiba menjadi nobody. Itu penyakit mental kan, ya gue kena mental illness," kata Luna.

Bintang film Suzanna itu pun mengungkap, butuh hingga dua tahun untuk bisa melewati itu semua. Hingga akhirnya tawaran untuk kembali muncul di TV datang lagi.

"Mulai tawaran masuk TV, gue ambil lagi setelah setahun. Tapi, dari yang tadinya harganya 10 ditawar jadi lima. Gue terima karena gue udah tercoreng kan, gue ngerasa sebagai imej udah rusak, jelek, cancel culture dapet, semua iklan hilang," kata dia.

Luna Maya

Photo :
  • IG @lunamaya

Mendapati kondisi yang sudah tak sama itu, Luna pun hanya bisa pasrah. Dia pun rela memulai dari nol lagi.

"Ternyata lanjut terus sampe detik sekarang. Alhamdulillah, gak nyangka. Ini seperti dikasih kesempatan kedua," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya