Denny Sumargo Diminta Berhenti Bikin Podcast, Dinilai Sebagai Kutukan

Denny Sumargo dan Ridwan Kamil
Sumber :
  • IG @sumargodenny

VIVA – Hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz mendapat perhatian publik. Rupanya dalam hal ini, nama Denny Sumargo dikaitkan dengan peristiwa hilangnya anak Ridwan Kamil. 

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Dalam unggahan Ridwan Kamil di instagramnya, ia menuliskan permintaan doa dari masyarakat agar Emil, anak Ridwan Kamil segera ditemukan.

Hal itu mendapat banyak perhatian dari berbagai pihak, seperti para artis yang ikut mendoakannya termasuk Denny Sumargo.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

"Amin. Kita semua bantu doa Kang, segera dapat kabar baik," komentar Denny Sumargo dengan emoticon menangis.

Dari komentar Denny Sumargo di unggahan Instagram Ridwan Kamil, ia mendapat beragam reaksi dari komentarnya. Ada yang mendukung, ada pula yang bernada negatif.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Banyak dari netizen yang menilai jika podcast Denny Sumargo membawa sebuah kutukan. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa bintang tamu dari podcast Denny Sumargo yang belakangan meninggal dunia setelah menghadiri podcastnya. Mereka di antaranya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Mbak You dan Edelenyi Laura Anna.

Sementara Ridwan Kamil juga sempat hadir di podcast Denny Sumargo dan tayangannya diunggah pada 9 September 2021. Dalam kesempatan itu, Denny Sumargo bertanya kepada Ridwan Kamil, "kalau boleh memilih, yang Kang pilih anak atau istri di masa tua?"

Tanpa pikir panjang, Ridwan Kamil pun langsung menjawabnya dan memilih sang istri, Atalia Praratya.

"Pilih istri, karena anak itu titipan Tuhan. Jadi kita itu we don't hold own children itu hanya dititipkan Tuhan pada kita. Di usianya nanti anak kita akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri," kata Ridwan Kamil dalam acara tersebut.

Sebagian netizen masih ingat betul dengan pertanyaan Denny Sumargo kepada Ridwan Kamil. Dan warganet mengaggap pertanyaan itu kini menjadi bukti dan kemudian menyalahkan Denny Sumargo.

@sumargodenny jangan kau buat podcast lagi! Paham sampe disini?!,”komentar pedas netizen.
@sumargodenny awalnya waktu vanessa dan mbak you aq ngerasa biasa aja mungkin kebetulan, tapi sekarang kenapa aku ngerasa kalo podcastmu itu kaya semacam kutukan ya,”komentar yang lain.
@sumargodenny, lu mending berhenti bikin podcast dengan pertanyaan-pertanyaan tentang milih a milih B. Ngerti gak konsep perkataan adalah doa????,”komentar netizen yang tertuju untuk Denny Sumargo.
@sumargodenny jangn podcast lagi bang lu serem podcast dari lu mesti ada yg meninggal,”komentar netizen yang lain.

Meski banyak komentar negative, tak sedikit pula yang membela Denny Sumargo. Mereka tak menyalahkan Denny Sumargo lantaran peristiwa ini merupakan takdir.

@sumargodenny yang nyalahin bang densu pada ga waras kali ya , woi itu ud takdir setiap manusia bukan karena podcast / tumbal dll,”komentar netizen yang membela Denny Sumargo.
@becekgeprek97 ko ngatur? Emang densu itu tuhan yang bisa cabut nyawa orang kapan aja? Udh takdir, jangan di sangkut pautkan sama podcast nya,”komentar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya