Telisik Kisah Kelam Aby Respati dari Waria Hingga Jadi Pria Tulen

Aby Respati
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Aby Respati merupakan salah seorang selebgram yang awalnya terkenal sebagai waria. Ia juga sempat berteman baik dengan Millendaru, sepupu Ashanty, tapi Aby justru lebih memilih jalan untuk bertobat. Dulu ia sering memakai baju perempuan, memoles wajahnya dengan make up sehingga tampak seperti perempuan tulen. 

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Awal mula ia menjadi seorang waria dimulai sejak tahun 2013 silam dan mengaku sudah bergaya feminin sejak kecil. Hal tersebut membuatnya semakin tertarik untuk menjadi seorang perempuan sampai ia rela untuk melakukan terapi hormon perempuan setiap 1 minggu sekali selama 2 tahun. 

“Bener-bener yang pake baju perempuan, daleman perempuan, sampe terapi hormon untuk menambah hormon perempuan, kayak membesarkan payudara, ngilangin tulang-tulang yang menonjol, urat-urat, bikin badan jadi lebih semok, pantat (dan) pinggul lebih besar” ucap Aby di kanal YouTube Cerita Untungs dikutip VIVA pada Jumat, 3 Juni 2022. 

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Aby mengatakan, kalau memang rutin dan cocok kepada orang tersebut, suntik hormon dan minum pil KB bisa memunculkan payudara walaupun hanya sebatas kantungnya saja. Namun, ia menyebut bahwa ada tantangan tersendiri saat dirinya melakukan berbagai terapi kewanitaan seperti suntik hormon, treatment waxing, dan juga minum pil KB.  

“Jadi, terapi hormon dan minum pil KB itu bukan berarti minum habis itu gak ada tantangannya. Malah itu jatohnya kayak menyiksa diri setiap habis terapi hormon (dan) suntik hormon itu bener-bener badan tuh kayak orang meriang. Mungkin kalau sekarang kayak orang kena Covid kali, ya,” jelas Aby Respati. 

Tukul Arwana Masih Rutin Jalani Terapi, Anak Minta Doa

Selain itu, Aby Respati menyebut bahwa dirinya belum pernah melakukan operasi plastik pada saat itu. Ia hanya mengikuti terapi hormon supaya tulangnya tidak terlalu menonjol dan tampak seperti seorang perempuan. Teman dekat Millendaru ini hanya memakai make up untuk membuat tampilannya semakin memesona. 

“Gatau ya, mungkin belum kali (masuk transgender) karena belum ada tindakan medis yang dilakukan untuk merubah jenis kelamin,” ucapnya. 

Mempunyai kisah hidup yang kelam, kini Aby Respati sudah memilih jalan untuk bertaubat. Titik baliknya sejak tahun 2018 silam ia mulai malas untuk melaksanakan suntik hormon, waxing, dandan, dan lain sebagainya. Setelah beberapa minggu, ia mendapatkan hidayah lewat mimpi sampai mantap memilih jalan untuk bertaubat. 

"Abis itu mimpi mamah, mamah masih hidup cuma memang pisah sama papah kepisah gitu. Jadi, aku lebih jarang (ketemu), sama papah juga jarang ketemu apalagi sama mamah. Tiba-tiba aja, dimimpiin dia nangis. Disitu kayaknya aku merasa kayaknya udah deh," tutur Aby. 

Aby Respaty kemudian bertemu dan bercerita dengan teman perempuannya tentang perjalanan hidupnya. Ia kemudian memutuskan untuk mengubah kodratnya ke semula. Aby Respati akhirnya merasa bahagia dan beruntung setelah kembali menjadi seorang pria seutuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya