Pernah Dibully karena Mata Minus Tinggi, Kini Ayesha Dapat Bantuan

Ayesha
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Ayesha, seorang gadis remaja berusia 13 tahun asal Bekasi memiliki mata minus tinggi dan mengalami perundungan di sekolahnya. Kini ia telah menemukan solusi untuk kondisi matanya.

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Bertahun-tahun menggunakan kacamata tebal karena kondisi matanya yang terus meningkat membuat ibunya khawatir dan mencoba berbagai cara untuk menyembuhkannya. Scroll lebih lanjut ya.

Setelah berita dibully viral tentang kondisinya, Ayesha mendapat kesempatan untuk mencoba Orthokeratology atau Ortho K di VIO Optical Clinic. Terapi ini bertujuan untuk menurunkan mata minus tanpa perlu operasi. Dengan menggunakan lensa kontak khusus saat tidur, Ayesha mengalami perbaikan signifikan pada penglihatannya, memberikan dorongan besar pada kepercayaan diri dan kualitas hidupnya.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Sebelum menjalani terapi di VIO Optical Clinic, Ayesha dan ibunya telah mencoba berbagai metode lain tanpa hasil. Namun, dengan Ortho K, Ayesha mulai merasakan perubahan positif dalam satu minggu penggunaan. Ibunya, Sri Utami, menyatakan kelegaannya atas hasil terapi yang berhasil mengurangi tingkat minus mata Ayesha.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

"Anak saya, Ayesha, juga sampai nangis karena setakut itu melihat hasil pemeriksaannya. Dan ternyata benar aja, minusnya tinggi sampai -11.00 Namun yang bikin sedikit tenang, Dokter Mata yang menangani menginfokan bahwa minusnya Ayesha bisa turun dengan Ortho K," ujar Sri Utami melalui keterangannya.

Andri Agus Syah, OD. FPCO. FAAO, pendiri dan Dokter Optometri di VIO Optical Clinic, menekankan pentingnya Ortho K dalam mengatasi masalah mata minus tinggi pada anak-anak. Menurutnya, kondisi seperti ini bisa berujung pada berbagai komplikasi serius, namun Ortho K dapat menghambat laju pertumbuhan mata minus serta meminimalisir risiko komplikasi tersebut.

Ilustrasi anak berkacamata.

Photo :
  • MiYOSMART PICT

"Mata minus yang tinggi yang dialami Ayesha ini menjadi issue yang cukup serius karena kondisi ini bisa berujung pada komplikasi seperti retina lepas, glaukoma, mata malas, katarak, dan penyakit mata lainnya yang bisa menurunkan kualitas hidup anak serta berpengaruh pada mental mereka," kata Andri.

"Ortho K hadir untuk bisa menghambat laju pertumbuhan mata minus anak serta meminimalisir risiko komplikasi tersebut. Bahkan dengan adanya Ortho K, anak bisa bebas dari ketergantungan kacamata dan penglihatannya bisa lebih baik sehingga berpengaruh pada kualitas hidup mereka," sambungnya.

VIO Optical Clinic, yang didirikan pada tahun 2013 oleh Dokter Optometri berpengalaman, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan mata. Dengan dukungan dari Eyecare Professional terlatih dan peralatan pemeriksaan yang mutakhir, VIO Optical Clinic terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dengan penglihatan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya