Cantik Kaya Raya, Ini 5 Tambang Cuan Kylie Jenner

Kylie Jenner.
Sumber :
  • Instagram @kyliejenner

VIVA – Cantik, muda, dan kaya raya sepertinya menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Kylie Jenner. Nama yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Hollywood itu terkenal sebagai artis yang sering tampil di televisi dan menjadi pebisnis yang sukses di usia muda.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Di usia yang baru menginjak 24 tahun, Kylie Jenner telah memiliki gelar sebagai miliarder muda dengan total kekayaan hingga US$1,5 miliar.

Di luar sensasi kehidupan pribadinya, Kylie Jenner memang sempat jadi sorotan lantaran gelar miliarder muda. Gelar itu diraihnya saat usianya masih 20 tahun. Pemilik Kylie Cosmetics ini berhasil menjadi pengusaha wanita termuda dengan penghasilan tertinggi. Saat jadi sampul majalah Forbes edisi Agustus 2018, ia disebut menyandang gelar Youngest Ever Self-Made Billionaire.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Dilansir dari laman Forbes, sejak didirikan pada 2016, Kylie Cosmetics berhasil meraup keuntungan US$800 juta, dengan saham perusahaan sepenuhnya dimiliki oleh Kylie. Belum lagi dari bisnisnya yang lain termasuk pemasukan dari kesibukannya menjadi bintang reality show dan iklan. Kylie mengatakan, ia pernah bingung menentukan apa yang harus dikerjakannya. Namun sang ibu, Kris Jenner, memberikan arahan, karena Kylie sangat menyukai make-up bahkan sejak usia 5 tahun.

Kekayaan keluarga Kylie memang sudah menjadi rahasia umum. Namun, adik dari Kendall Jenner itu benar-benat melakukan banyak hal untuk bisa sampai di posisinya sebagai miliarder muda itu.

Kylie Jenner Hamil Anak Timothee Chalamet?

Berikut ini adalah ladang kekayaan Kylie Jenner yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

1. Bisnis Kosmetik

Lipstik Kylie Jenner

Photo :
  • instagram.com/kylizzlesnapchats

Kylie memulai bisnisnya dalam bidang kecantikan pada 2015. Diberi nama Kylie Cosmetics, produk yang ditawarkan berupa serangkaian peralatan kecantikan seperti lipstick hingga face scrub.

Produk ini habis terjual dalam waktu kurang dari satu menit saat perilisannya. Pada 2019, Kylie memiliki 100% kepemilikan Kylie Cosmetics yang diestimasi bernilai 900 juta dollar AS atau Rp12,3 triliun.

Penjualan semakin meningkat setelah perusahaan itu menandatangani kesepakatan distribusi eksklusif dengan Ulta di 2018. Kylie Cosmetics mampu menjual produk senilai 55 juta dolar AS atau Rp756,9 miliar dalam waktu 6 minggu.

2. Bisnis pakaian renang

Kylie Jenner.

Photo :
  • Kylie Jenner.

Selain kosmetik, Kylie Jenner juga memiliki brand sendiri untuk pakaian renang yang diberi nama Kylie Swim.

3. Berbisnis dengan Kendall Jenner

Kendall dan Kylie Jenner.

Photo :
  • Instagram @kyliejenner

Sumber kekayaan Kylie Jenner juga merupakan hasil kolaborasi dengan sang kakak, Kendall Jenner.

Diketahui bahwa dua bersaudara ini memiliki bisnis bersama di bidang fashion yang diberi nama Kendall+Kylie. Dibangun sejak 2012, produk ini telah memiliki toko hingga 975 toko di seluruh dunia.

4. Bintang Serial TV

Keeping Up With The Kardashian

Photo :
  • NBCUniversal International Networks

Kylie Jenner juga seringkali tampil di berbagai serial televisi Amerika. Bersama keluarga Kadarshian, mereka memiliki serial TV yang cukup terkenal yaitu Keeping up with the Kadarshian.

Setelah program tersebut berakhir, kini mereka kembali dengan acara terbaru yang berjudul The Kadarshians.

5. Endorse di Media Sosial

Kylie Jenner.

Photo :
  • Instagram @kyliejenner

Kylie Jenner termasuk artis yang aktif di media sosial terutama Instagram. Hingga kini, akun @kyliejenner itu telah memiliki 345 juta pengikut.

Kabarnya, setiap satu unggahan pada Instagram Kylie Jenner bisa dibandrol dengan harga hingga 1,49 juta dollar AS.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya