Haru, Ridwan Kamil Genggam Erat Tangan Atalia saat Jenazah Eril Tiba

Ridwan Kamil dan Atalia
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtaz tiba di bandara Soekarno Hatta pada Minggu sore. Suasana penuh haru pun begitu terasa saat jenazah yang dibawa oleh petugas ke pihak keluarga.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Dalam sebuah video di twitter terlihat suasana haru begitu terasa, ibunda mendiang Eril, sapaan Emmeril yakni Atalia Praratya nampak menahan tangisnya. Atalia yang mengenakan busana serba hitam itu melihat ke arah petugas yang membawa peti jenazah putra sulungnya dari pesawat menuju mobil hitam.

Sementara itu sang suami, Ridwan Kamil terlihat memegang pundak Atalia. Tidak hanya itu saja, Ridwan Kamil juga terlihat menggenggam erat tangan sang istri seperti sinyal untuk menguatkan Atalia.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga terlihat merangkul putrinya Laetitia Azzahra alias Zara yang juga ikut menjemput jenazah Emmeril. Sontak saja video berdurasi 22 detik itu menuai banyak komentar dari netizen. Netizen pun tak kuasa menahan haru melihat Atalia pada saat melihat peti jenazah Eril akan dimasukkan ke dalam mobil dan dibawa menuju Bandung.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Bu cinta's tears literally shattered my heart into bites,” komentar netizen.

bu atalya, pak ridwan.. semoga tabah dan kuat terus,” ujar lainnya. 

Ya Alloh,” ujar lainnya.

Ridwan Kamil dan keluarga melepas Emmeril Khan Mumtadz kembali pada sang Khalik.

Photo :
  • Twitter.

Malam ini sekitar kurang pukul 20.05 Jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan Bandung. Jenazah Eril akan dimakamkan di area pemakaman di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Rencananya pemakaman akan dilaksanakan pada Senin, 13 Juni 2022 di Masjid Al Mumtadz, kawasan Islamic Center Baitul Ridwan.

Sebelumnya, diketahui jenazah Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 waktu Swiss setelah dua pekan lamanya hilang di sungai Aare, Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Jenazah Eril diketahui ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern Swiss oleh seorang wanita yang merupakan guru di Swiss bernama Geraldine Beldi.

Dalam unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Geraldine menceritakan kronologi saat menemukan jenazah Eril.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare," kata Geraldine seperti yang diunggah dalam akun Instagram Ridwan Kamil, Jumat 10 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya