5 Kebaikan Eril Semasa Hidupnya, Sosok Pemimpin dan Peduli

Emmeril Kahn Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @nabilaishma

VIVA – Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril pergi untuk selama-lamanya. Ia meninggal dunia akibat terseret sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. Setelah pencarian selama dua pekan akhirnya jenazah Eril ditemukan.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Eril dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 13 Juni 2022. Berikut sederet kebaikan Eril semasa hidupnya.

Eril terlibat aksi sosial

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Emmeril Kahn Mumtadz

Photo :
  • Instagram @emmerilkahn

Dalam akun Twitter pribadinya, Atalia Praratya sempat mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan aksi kebaikan Eril semasa hidupnya. Sang ibunda mengatakan bahwa ia bergabung dalam Jabar Bergerak Zillenial (Jaber Zillenial).

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Jaber Zillenial merupakan Non Governmental Organization yang mewadahi anak muda Jawa Barat untuk berkolaborasi dalam berbagai aksi kemanusiaan dan pendidikan. Semasa hidupnya, Eril memang kerap terlibat dalam aksi sosial.  

Sangat penuh dengan manfaat

Ridwan Kamil dan Eril Khan

Photo :
  • Twitter.com/JabarJuara

Saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepaskan jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz, ia menceritakan sosok putra sulungnya. Menurutnya, sosok Eril adalah seorang anak muda yang selama hidupnya sangat penuh dengan manfaat.

Kami mendapatkan pelajaran dan kearifan tentang hidup Eril yang secara kasat mata, rasanya terlalu singkat tapi setelah dicermati hidupnya sangat padat penuh manfaat,” kata Kang Emil, panggilan akrabnya usai proses pemakaman Eril di Cimaung, Jawa Barat, Senin, 13 Juni 2022.

Selama 23 tahun Eril hidup, Kang Emil menyatakan mungkin belum cukup menghasilkan karya yang besar. Namun, hidup Eril kata Kang Emil terbukti memadai dengan menjadi manusia yang dicintai dengan besar.

Kami belajar tentang hidup yang tidak terdiri atas lamanya hari, tapi tentang hela napas yang dipakai berbuat baik walau kecil dalam sehari-hari,” ucapnya.

Eril orang hebat

Eril (tengah) bersama temam-temannya

Photo :
  • Instagram @wendi_gustira

Wendi Gustira merupakan salah satu anggota organisasi Jabar Bergerak Zillenial atau lebih dikenal dengan Jaber Zillenial. Diketahui jika salah satu pendiri organisasi ini yakni putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Beberapa waktu lalu, Wendi Gustira mengunggah momen kebersamaan dengan Eril. Ia merasa bahagia dapat mengenal orang-orang hebat, salah satunya Eril. 

Salah satu hal yang membahagiakan di beberapa tahun ini yaitu dapat mengenal orang-orang hebat seperti mereka.. Doa yang terbaik untuk temen-temen semua, dan buat eril semoga selalu dalam lindungan allah SWT,”tulis Wendi dalam akun instagramnya.

Sosok yang membawa perubahan

Eril dan Azka (salah satu sahabat Eril)

Photo :
  • Instagram @azkamirfan

Salah satu sahabat eril @azkamirfan, mengutarakan bagaimana sosok Eril sejak ia sering menghabiskan waktu bersama, melalui unggahan foto di akun Instagram-nya.

"Setelah berulang kali berenti dan gagal tiap kali nyoba buat nulis tentang ini, jadinya cuma mau cerita dikit dan share sebagian foto-foto bareng eril aja,"tulis azka

Proses pertemanan Azka dan Eril berawal dari sejak bersama-sama menempuh sekolah, ia sering mengantarkan Eril pulang, dan sosok yang bersahaja bagi temannya itu. Ia pun menceritakan perkenalannya dengan Eril.

Azka tak bisa melupakan sosok Eril anak Ridwan Kamil sebagai yang membawa perubahan yang baik bagi dirinya hingga sekarang.

"Kejadian ini ga gampang buat kita ril, ga kebayang gimana hidup aing bakal berubah kedepannya tanpa maneh, tp ya tadi, aing harus siap sama halnya kaya 7 taun lalu dimana maneh yang tiba2 dateng ngebawa perubahan2 baik di hidup aing sampe sekarang. Jadi yaudah gitu aja, sampai berjumpa lagi, fren."tulisnya.

Eril adalah orang yang peduli

Emmeril Kahn Mumtadz

Photo :
  • Instagram @emmerilkahn

Beberapa waktu lalu dalam unggahan video akun Instagram bundsthetic, beberapa dari mereka mengungkapkan tentang sosok Eril. Diketahui jika mereka tergabung dalam satu organisasi Jaber Zillenial. Teman, dan sahabat menilai jika Eril adalah sosok pemimpin yang demokratis, dan juga sosok yang peduli. 

Dia merupakan sosok pemimpin yang demokratis,”kata salah satu teman Eril. 
Bagi aku, Eril bukan hanya seorang pemimpin yang baik, melainkan seorang kakak yang sangat peduli sama adiknya,”ucap teman Eril yang lainnya. 
Beliau selalu peduli terhadap seluruh anggotanya,”kata teman Eril yang lain. “Dia juga merupakan orang yang kuat , sigap, tegas, dan cekatan,”ujar teman Eril yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya