Luna Maya Ngaku Takut Usia Makin Tua, Kenapa?

Luna Maya
Sumber :
  • IG @lunamaya

VIVA – Aktris sekaligus model Luna Maya mencurahkan isi hatinya yang merasa khawatir dengan usia yang kian bertambah, bahkan nyaris kepala empat. Tak heran, berbagai cara dilakukan mantan kekasih Ariel NOAH itu demi membuat tubuhnya tak ikut menua.

Bintangi Series Main Api, Darius Sinathrya Minta Izin ke Istri dan Anak

Diakui artis asal Denpasar, Bali, itu banyak hal yang membuat tubuh bisa menurun kebugarannya, salah satunya pola makan. Luna Maya menuturkan bahwa di usia muda membuatnya kerap tak menjaga asupan nutrisi, bahkan cenderung asal pilih jenis makanan seperti gorengan.

"Makin ke sini makin takut tua ya. Bukan takut tua secara fisik, tapi saya takut untuk nggak punya energi sebanyak ini lagi," tutur Luna Maya, dalam peluncuran Kolaborasi Re.juve dengan Luna Maya dan Prinkadipa, di kawasan Gunawarman, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bintang Suzanna: Benapas Dalam Kubur itu menjelaskan, semakin bertambah usianya, maka pola pikirnya pun lebih bijak. Mantan kekasih Reino Barack itu memilih untuk rutin melakukan berbagai kebiasaan sehat, termasuk menjalin kedekatan dengan keluarga untuk membangun kesehatan mentalnya.

Luna Maya

Photo :
  • IG @lunamaya
Syahrini dan Reino Barack Manjakan Diri di Hotel Mewah Rp27 Juta per Malam di Singapura

"Karena saya baru ngerasa hidup di usia 30an. Usia 35 ngerasa lahir kembali yang saya pengen lakuin banyak, jadi energinya lagi wah. Kalau nggak saya jaga badan, bisa ambruk. Makanya saya bener-bener jaga makan, pola tidur, olahraga, dan dekat dengan orang yang kita sayang dan keluarga. Balance sehingga kita merasa komplet," imbuhhya.

Dari sisi makanan sendiri, pemain film Sabrina itu mengaku kerap memilih asupan yang lebih bernutrisi. Jahe salah satunya. Dengan mengonsumsi jahe, Luna merasa tubuhnya lebih ringan dan mudah membuang racun dari dalam tubuhnya.

"Jahe diparut, direbus. Bahkan jusnya juga kadang pakai jahe, langsung melek, pagi minum itu. Toxic dalam tubuh, radiasi layar HP, sinyal, polusi, radikal bebas makanan yang kita konsumsi setiap hari apakah sesehat itu, kita tidak tahu. Kita harus lebih aware, lebih sadar. Apapun yang kita makan akan berdampak pada tubuh kita nanti," tuturnya.

Tak heran, Luna Maya juga memilih untuk tak mengonsumsi mi instan terlalu sering. Meski begitu menggoda, Luna mengaku meredam keinginannya untuk mengonsumsi mi instan agar tubuhnya bisa lebih bugar, meski sesekali cheating day.

"Makan mi instan setahun cuma 2 kali. Saya tahu yang rebus, yang goreng enak banget. Kalau tiap hari makan enak terus jadi nggak spesial, nggak sih. Kalau sesekali makan jadi kayak (enak). Makanya kadang-kadang ada cheat day," papar juri Indonesian Next's Top Model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya