Riwayat Penyakit Rima Melati hingga Akhirnya Meninggal Dunia

Rima Melati Logo ads
Rima Melati
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA Showbiz– Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air atas meninggalnya Rima Melati seorang aktris senior pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.25 WIB. Rima Melati meninggal dinyatakan meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. 

Rima Melati sebelumnya sempat dilarikan dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada sore hari ini. Dirinya meninggal diketahui setelah penyakit dekubitus yang diidapnya. Berikut ini riwayat penyakit Rima Melati hingga akhirnya meninggal dunia. 

Mengidap penyakit dekubitus 

Sebelum meninggal, Rima Melati diketahui mengidap penyakit dekubitus dan menjalani perawatan. Bahkan dirinya juga sempat dilarikan ke rumah sakit dan masuk ruang ICU karena mengidap penyakit dekubitus yang sudah semakin parah. Hal itu diungkapkan oleh sahabatnya Widyawati pada beberapa waktu lalu melalui video dalam kanal YouTube STARPRO. 

Aktris senior tersebut memang sudah tidak bisa lagi beraktivitas seperti biasa dan hanya berbaring di atas tempat tidur. Sang sahabat juga mengungkapkan hal itu. Apalagi, ia juga diketahui sempat mengalami demam tinggi dan berat badan tubuhnya semakin kurus. 

Dekubitus sendiri merupakan sebuah luka tekan atau luka baring serta luka terbuka pada kulit. Luka tersebut disebabkan oleh tekanan dalam waktu lama di area tubuh tertentu. Biasanya karena terlalu lama berbaring dan tidak bergerak. Penyakit ini bisa memicu kematian karena menurunkan aliran darah sehingga menyebabkan kerusakan pada pada jaringan tubuh. Dekubitus sering terjadi pada kulit yang menutupi daerah tulang, umumnya terjadi di area panggul, punggung, pergelangan kaki dan bokong. 

Pernah mengidap penyakit kanker payudara