Klarifikasi Beasiswa FKG Mayang, Doddy Sudrajat: Bukan dari Kampus

Doddy Sudrajat dan Mayang
Sumber :
  • instagram.com/dodysoedrajat_1

VIVA Showbiz –  Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan pengakuan Mayang Lucyana adik mendiang Vanessa Angel. Ia mengaku sudah mendapatkan beasiswa untuk belajar di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama. Ia bahkan mengatakan bahwa ingin menjadi dokter seperti tantenya. 

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Pengakuan Mayang itu dipertanyakan lagi kebenarannya, sebab Solva Yudith seorang dokter gigi sekaligus Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Moestopo menyangkal kabar tersebut. Dalam akun Instagram pribadinya, Solva menyebut bahwa Mayang belum diterima sebagai mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) universitas tersebut. 

Mayang baru akan mengikuti ujian masuk pada Juli 2022. Setelah ramai perbincangan tentang Mayang Lucyana yang mendapatkan beasiswa kuliah kedokteran, Doddy Sudrajat juga sempat membuat tanggapan atas komentar miring terkait beasiswa Mayang yang sudah dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama. 

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Bukan dari Universitas

Mayang

Photo :
  • Tangkapan Layar
Bank Indonesia Salurkan Beasiswa untuk 305 Penerima Program GenBi 2024

Hal tersebut kemudian menarik perhatian dari Rektor Prof Dr. Paiman Raharjo selaku pimpinan di universitas tersebut. Prof Dr. Paiman Raharjo membuat klarifikasi bahwa Mayang masih menyandang status sebagai calon mahasiswa yang akan mengikuti tes masuk di universitas tersebut. 

Dia juga menyebut bahwa pihak kampus tidak memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Beasiswa yang dikatakan oleh putri Doddy Sudrajat ini adalah beasiswa mandiri. Doddy Sudrajat pun membuat klarifikasi atas kegaduhan belakangan ini di media sosial. 

"Jadi sebenarnya beasiswa itu tidak ada dari Moestopo. Jadi dari kampus itu memang tidak ada memberikan beasiswa, ini salah berita nih," ucap Doddy Sudrajat seperti dikutip dari kanal YouTube Nit Not. 

Beasiswa Mandiri

Mayang dan Chika

Photo :
  • Tangkapan Layar

Usut punya usut, rupanya beasiswa tersebut adalah beasiswa mandiri yang berasal dari seseorang. Doddy Sudrajat selaku ayah dari Mayang juga membuat klarifikasi bahwa beasiswa yang akan didapatkan Mayang itu berasal dari seseorang bukan dari kampus Moestopo.

"Ada seseorang yang memberikan beasiswa ke Mayang untuk sekolah di Moestopo. Jadi bukan beasiswa yang diberikan oleh pihak Moestopo ke Mayang," lanjut Doddy. 

Pemberi Beasiswa Tidak Disebutkan

Mayang, adik Vanessa Angel.

Photo :
  • Instagram @doddysoedrajat_1

Doddy Sudrajat menyebutkan bahwa keinginan menempuh pendidikan di FKG adalah murni kemauan Mayang. Ia menyebut bukan atas dasar suruhan si pemberi beasiswa. Doddy juga menegaskan bahwa seseorang itu akan membiayai kuliah Mayang hingga selesai. Tapi, orang yang memberikan beasiswa itu tidak ingin disebutkan namanya. 

"Ia pastinya sampai selesai, sampai Mayang menjadi dokter gigi. Tapi orang yang membiayai tidak mau disebutkan namanya, ia enggak mau pansos katanya," paparnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya