3 Artis Indonesia yang Sering Jadi Sasaran Cyberbullying

Ayu Ting Ting dan Bilqis
Ayu Ting Ting dan Bilqis
Sumber :
  • IG @ayutingting92

VIVA Showbiz– Menjadi seorang artis tentu memiliki banyak hal yang tak mengenakkan, salah satunya menjadi sasaran cyberbullying. Walaupun memiliki banyak prestasi, artis Indonesia yang kerap jadi sasaran cyberbullying ini jadi sorotan lantaran perlakuan yang tidak terima dari warganet. Seperti tak pernah habis, sangat banyak komentar yang tidak pantas dilontarkan oleh warganet.

Walaupun mempunyai banyak penggemar dan followers di media sosial, mereka juga mempunyai banyak haters yang kerap melayangkan komentar negatif. Menjadi bulan-bulanan hingga pada tingkat yang ekstrem, penyebab artis Indonesia jadi sasaran cyberbullying berbagai jenis, mulai dari hal sepele sampai hal yang serius. 

Menariknya, meski mereka menerima cemoohan dari warganet, artis-artis ini malah tetap optimis untuk berkarier dan bahkan ada beberapa yang melakukan pembelaan sampai tak segan-segan untuk mengambil jalur hukum dalam menghadapi hal itu. Nah, merangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan tentang artis Indonesia yang jadi sasaran cyberbullying

1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Bilqis

Ayu Ting Ting dan Bilqis

Photo :
  • IG @ayutingting92

Beberapa waktu lalu, media sosial dipenuhi dengan kabar Ayu Ting Ting dan keluarganya yang melaporkan kepada polisi karena ada oknum yang melakukan bullying atau menghina anaknya di kolom komentar Instagram. Di sisi lain, Ayu Ting Ting memang sering menjadi bulan-bulanan warganet yang memandang bahwa Ayu memang selalu salah. 

Meskipun ia selalu bersikap baik dan tidak mencari masalah, tapi warganet tetap mencela pelantun Alamat Palsu itu. Meski demikian, anak dari Ayah Ojak ini tidak pernah patah semangat dan berlarut-larut dalam stres jika menerima cyberbullying dari warganet di media sosial. 

2. Ria Ricis

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :

Ria Ricis juga menjadi salah seorang artis Indonesia yang terkenal karena kanal YouTube-nya yang sudah memiliki puluhan juta subscriber. Ia pernah menjadi sorotan publik saat mengungkapkan mengalami depresi setelah mendapatkan hujatan dari warganet. 

Bukan hanya itu, ia juga kerap menjadi sasaran cyberbullying lantaran warganet menganggap bahwa istri dari Teuku Ryan ini perilaku di media sosialnya dianggap tak memperlihatkan sebagaimana perempuan muslimah seharusnya. 

3. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Photo :
  • IG @prillylatuconsina96

Menjadi artis terkenal dan sudah menorehkan banyak prestasi di dunia hiburan Tanah Air, membuat media sosial Prilly sering menjadi serbuan warganet, baik dari fans maupun haters. Bahkan, ia pernah mengatakan bahwa dirinya harus berkonsultasi dengan Psikolog lantaran mendapatkan cyberbullying selama bekerja di dunia artis. 

Nah, itulah beberapa artis Indonesia yang sering jadi sasaran cyberbullying dari warganet. Walaupun tampaknya tidak ada kesalahan maupun kejahatan yang berarti, tapi mereka kerap menjadi objek pelampiasan amarah dan kesal yang dirasakan oleh publik. Sebab itu, sebelum terlambat hindarilah cyberbullying karena berdampak buruk untuk orang lain dan diri sendiri.