Demi Badarawuhi, Aulia Sarah Nari Bareng Ular dan Tubuhnya Alami Ini

Aulia Sarah.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Showbiz – Karakter Badarawuhi yang diperankan oleh Aulia Sarah sukses mencuri perhatian para penikmat film KKN di Desa Penari. Untuk dapat memerankan karakter tersebut ternyata Aulia Sarah perlu mempersiapkan diri selama satu bulan.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

“Untuk latihan nari sekitar satu bulan dibarengi workshop, reading, sama latihan sama uler karena aku nari sama uler. Jadi dibarengin tiganya,” kata Aulia Sarah saat ditemui di kawasan SCBD Jakarta, Kamis 7 Juli 2022.

Aulia Sarah mengatakan, dia sempat mengalami penurunan berat badan pasca melakukan latihan menari selama satu bulan untuk karakter Badarawuhi.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

“Enggak karena itu, capek banget pas latihan KKN, capek banget sebulan juga latihan enggak cuman nari tapi juga pendekatan sama ular itu aja aku turun berat badan karena saking capeknya. Seminggu lima kali latihan,” ujar dia.

Aulia Sarah.

Photo :
  • Instagram @owliasarah
Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Meski latihan yang melelahkan, namun selama proses syuting Aulia mengaku tidak ada kesulitan.

“Gak ada, cuman kayak proses narinya itu aku prosesnya malem-malem, pas hajatan banyak gamelan segala macem,” ujar Aulia Sarah.

Namun, dia sempat merasa ada yang aneh saat proses syuting. Sebab, saat itu dia sampai harus lima kali take adegan menari. Anehnya, dia tidak merasa keletihan.

“Nari pas take awal sampai selesai lagu dan itu enggak sekali take doang, ada lima kali. Sekali aja udah capek karena aku bukan penari profesional, entah kenapa lima kali aku gak ngerasa capek aja kayak ada energi yang memperlancar,” ujar dia.

Ketika ditanya apakah dia mempercayai tentang hal mistis, Aulia Sarah punya jawaban tersendiri.

“Aku gak percaya mistis, aku percaya di hidup ini enggak ada manusia aja ada mahluk lain di Bumi ini. Jadi saling menghargai satu sama lain,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya