Jalani Wajib Militer, Young K DAY6 Ukir Prestasi Jadi Prajurit Terbaik

Young K DAY6.
Sumber :
  • Instagram @from_youngk.

VIVA Showbiz – Young K DAY6 baru-baru ini menceritakan pengalamannya di militer sebagai bagian dari tentara KATUSA. Pada Oktober 2021, Young K bergabung dengan militer dan menjadi idol K-Pop pertama yang bertugas di KATUSA, yaitu Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Kini, Young K menjadi bagian dari kelompok pendukung militer Korea Angkatan Darat AS yang bertugas di batalyon markas ke-8. Alasan utama ia mengajukan bergabung dengan KATUSA adalah karena ayahnya juga bertugas di KATUSA Camp Casey saat muda. Jadi, Young K telah mendengar banyak tentang kelompok tersebut dari sang ayah.

"Ayah saya bertugas di KATUSA di Camp Casey jadi dari usia muda, saya secara alami mendengar banyak tentang KATUSA," kata Young K, melansir Soompi, Sabtu 16 Juli 2022.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Belum lama ini, Young K juga memenangkan Kompetisi Prajurit Terbaik yang merupakan kompetisi tahunan tentara Amerika. Pemenang ditentukan oleh skor kinerja gabungan pada berbagai kegiatan, termasuk penembakan dan pemeliharaan berbagai senjata api, lari, rintangan, berenang, tes kelangsungan hidup teknis bawah air, ujian tertulis, praktik lapangan, hingga wawancara media.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

"Pertama, saya merasa sangat senang karena saya pikir My Day, penggemar kami, sangat senang untuk saya. Saat mempersiapkan kompetisi ini, saya berpikir, 'menyelesaikan saja akan sangat berarti' dan ini adalah tantangan besar yang membuat saya merasa takut, jadi saya ingin memuji diri sendiri," kata personel DAY6 tersebut.

Begitu memenangkan kompetisi, Young K sempat menangis karena merasa bangga terhadap dirinya sendiri. Ia merasa bahwa keberuntungan berpihak padanya. Young K kemudian mendeskripsikan tentang kantor militer tempatnya dinas. Ia saat ini bekerja sebagai bagian dari Departemen Sumber Daya Manusia dan mengawasi keuangan serta tentara yang sedang cuti.

Vokalis sekaligus pemain gitar itu juga meluruskan kesalahpahaman tentang KATUSA yang kabarnya mengizinkan para tentara pergi bebas sesuai keinginan.

"Dalam hal tamasya dan menginap, Anda harus mendapatkan izin dari komandan AS," terang Young K.

Sebagai tentara aktif, Young K mengonfirmasi bahwa ia diizinkan untuk membawa pengunjung ke pangkalan AS. Ia juga diperbolehkan untuk menggunakan ponsel, tetapi tidak boleh membawa laptop.

“Sama seperti tentara (Korea), penggunaan ponsel diperbolehkan. Namun, tidak diperbolehkan membawa laptop," ujarnya.

Kepada My Day, Young K juga menyampaikan pesan agar mereka selalu dalam kondisi yang baik dan banyak tersenyum.

“Seperti yang kalian lihat, saya sehat dan bahagia melakukannya dengan baik, jadi saya berharap My Day juga selalu baik-baik saja. Saya harap Anda selalu bisa banyak tersenyum dan itu adalah harapan saya (untuk para penggemar) bahwa setiap hari bisa menjadi halaman yang keren,” pungkasnya.

Young K adalah anggota kedua DAY6 yang menjalani wajib militer setelah Sungjin masuk terlebih dahulu pada Maret 2021. Disusul oleh anggota termuda DAY6, Dowoon, pada Januari 2022. Sementara Wonpil juga masuk militer pada Maret 2022 sehingga semakin meminimalkan hiatus grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya