Terus Mangkir dari Pemeriksaan, Nindy Ayunda Terancam Dijemput Paksa

Nindy Ayunda
Sumber :
  • IG @nindyayunda

VIVA Showbiz – Nindy Ayunda sudah tiga kali mangkir dari panggilan polisi Polres Metro Jakarta Selatan. Dirinya terancam dijemput paksa karena tak kunjung memenuhi panggilan untuk pemeriksaan atas kasus dugaan penculikan dan penyekapan.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Terkait hal tersebut, Yafet Rissy yang juga selaku hukum Nindy Ayunda angkat bicara. Diungkap Yafet bahwa Nindy Ayunda sangat kooperatif.

“Kita sangat kooperatif, mba Nindy sudah dipanggil yang pertama, tidak sempat datang karena panggilan pertama menjelang hari Raya Idul Adha, kuasa hukum pak Vino menyampaikan situasi tersebut,” ungkap Yafet Rissy saat ditemui awak media di kantornya di kawasan SCBD Jakarta, Jumat 22 Juli 2022.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

“Alasan ketidakhadiran. Jadi kami sangat kooperatif, berkordinasi dengan penyidik mengenai alasan-alasan mengapa tidak hadir dalam panggilan pertama sebagai saksi,” sambung Yafet Rissy.

Sementara itu, pada panggilan berikutnya Nindy Ayunda juga tidak hadir lantaran alasan keamanan.

Saat Gathan Saleh Jalani Rekonstruksi, Pria yang Laporkannya Dijemput Paksa Polisi

Nindy Ayunda

Photo :
  • IG @nindyayunda

Diungkap Yafet, semenjak laporan terhadap Nikita Mirzani di Polres Serang Kota, tekanan intimidasi dan teror terhadap Nindy meningkat.

“Termasuk menjelang deadline, pemenuhan panggilan kedua tersebut ada pihak tertentu yang menelepon dengan kata-kata yang sifatnya intimidatif, cenderung melecehkan dan ada fakta, pihak tertentu yang  membuntuti bahkan menongkrongi di sekitar kediaman Nindy selama 4 hari berturut-turut,” ujar dia.

Karena alasan itulah, Nindy memutuskan untuk tidak memenuhi panggilan tersebut.

Nindy Ayunda.

Photo :
  • Instagram @nindyparasadyharsono

“Sehingga menimbulkan ketakutan ketidaknyamanan bagi mba nindi. Atas dasar tersebut kemudian demi pertimbangan keamanan diputuskan untuk tidak dulu memenuhi panggilan tersebut,” ujar Yafet.

Namun demikian ditegaskan Yafet selalu kuasa hukum Nindy pihaknya akan  terus berkoordinasi dengan pihak penyidik Polres Jakarta Selatan sehingga proses pemeriksaan dapat berjalan dengan baik.

Nindy Ayunda

Photo :
  • Instagram Nindy Ayunda

“Secara prinsip kita kooperatif untuk pemeriksaan tersebut,” ucap dia.

Di sisi lain, ketika ditanyai mengenai alasan Nindy Ayunda kembali mangkir pada pemanggilan ketiga, Yafet mengaku bahwa pihaknya belum menerima surat pemanggilan dari pihak Polres Metro Jakarta Selatan.

“Itu kita belum menerima panggilanya sama sekali,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya