Ditanya Istiqomah Berhijab, Begini Jawaban Nindy Ayunda

Nindy Ayunda
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nindy Ayunda, terus berupaya mempertahankan keinginannya untuk berhijab setelah kembali dari ibadah umrah. Ia beberapa kali terlihat tampil lebih tertutup dalam menghadiri berbagai acara di sekitar kawasan Sisingamangaraja, Jakarta.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

"Iya, masih belajar sih. Jangan dibilang-bilang gitu ah, nanti akunya stres,” ungkap Nindy Ayunda. Scroll lebih lanjut ya.

Meskipun masih dalam proses adaptasi, Nindy Ayunda belum sepenuhnya nyaman tampil tertutup di setiap kesempatan. Terkadang, imannya masih diuji ketika melihat koleksi baju lama di lemari pakaian.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Namanya iman kan naik turun, namanya setan pasti ada. Kadang kalau lihat lemari masih suka pengin pakai baju yang kebuka, soalnya kan lebih gampang," kata Nindy Ayunda.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Artis berhijab ini berharap agar doa-doa dapat menguatkan niat hijrahnya ke depannya. Ia menyadari bahwa mendapatkan kesempatan untuk berhijab adalah karunia yang tidak diberikan kepada setiap orang pada awalnya.

"Alhamdulillah, aku nggak pernah kepanasan selama pakai hijab," ujar Nindy Ayunda.

Selain itu, Nindy Ayunda juga merasakan manfaat praktis dari berhijab. Ia tidak lagi perlu khawatir menata rambut setiap kali akan berkegiatan.

"Jadi nggak harus mikirin ngeblow rambut dulu pagi-pagi. Tinggal sat set, berangkat," ucapnya.

Nindy Ayunda

Photo :
  • IG @nindyayunda

Satu hal yang masih menjadi pertanyaan bagi Nindy Ayunda adalah bagaimana memantapkan diri untuk tetap konsisten berhijab. Hal ini juga menjadi motivasi baginya untuk memperkuat imannya dan yakin dengan keputusan hijrahnya.

"Ya pelan-pelan, belajar dari mengenali dan mencintai dulu, biar nyaman. Setelah itu baru mencari tahu apa yang aku pengin, sambil mulai memperbaiki diri," papar Nindy Ayunda.

Nindy Ayunda pertama kali tampil dengan mengenakan hijab di depan publik pada 19 Januari 2024. Saat itu, ia mengaku merasa tidak pantas untuk langsung membuka hijab setelah pulang dari umrah.

"Ya kan baru pulang umrah, jadi belum pantes aja kalau langsung buka hijab,"  ujar Nindy Ayunda, yang menjadi bintang tamu dalam salah satu program di televisi.

Seperti hari ini, pada saat itu, Nindy Ayunda tidak dapat menjelaskan dengan jelas penyebab keputusannya untuk memulai mengenakan hijab. Ia hanya merasakan pengalaman yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata saat beribadah umrah.

"Rasanya beda gitu, aku bener-bener menikmati banget," tambah Nindy Ayunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya