Heboh Ajang Citayam Fashion Week, Farhat Abbas: Kurang Kerjaan!

Instagrm story Farhat Abbas
Sumber :
  • Instagram/farhatabbasofficial

VIVA Showbiz  – Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) merupakan gerakan organik yang tak sengaja tumbuh dengan sendirinya oleh anak-anak muda yang berasal dari daerah Citayam yang nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta. Ajang kreatifitas yang dipamerkan dengan sebutan SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok) itu jadi sorotan karena makin lama makin dilihat dari sisi komersial.

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

Sejak Citayam Fashion Week, nama Jeje Slebew, Roy, Kurma dan Bonge pun ikut viral. Mereka pun kini sukses menyedot perhatian bahkan disebut artis zebra cross.

Belum lama ini, aktor sekaligus YouTuber Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sebelumnya, Paula Verhoeven pun tak ketinggalan ikut berlenggak-lenggok dalam ajang tersebut.

Buruh Bakar Spanduk Raksasa Bergambar Ini Sebelum Bubar dari Kawasan Patung Kuda Jakpus

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga sempat turut meramaikan aksi fashion show di kawasan Taman Kendal, Dukuh Atas, Jakarta Pusat itu. Dia menyayangkan tindakan pasangan selebritas, Baim Wong dan isterinya, Paula Verhoeven yang saat ini jadi buah bibir.

Namun berbeda dengan pengacara kondang Farhat Abbas. Dia justru menilai orang-orang yang ikut ambil andil di ajang anak muda itu kurang kerjaan.

Ribuan Massa Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda Jakpus

Tak hanya itu, Farhat Abbas menganggap orang-orang yang berasal dari kalangan artis, pejabat, dan rakyat bias membuang waktu secara percuma untuk ikut pamer busana di ajang Citayam Fashion Week tersebut. Dia menyayangkan fenomena tersebut dibesar-besarkan.

"Apa sih heboh2 Citayem Fashion Week? Hal kecil ttg fashion aja hebohnya minta ampun, dari rakyat sampai pejabat bergaya, lenggak lenggok buang2 waktu aja, kurang kerjaan!," tulis mantan suami Nia Daniaty itu di akun Instagramnya sebagai Insta Story.

Farhat Abbas menyarankan lebih baik ada aksi yang lebih menyoroti budaya Indonesia. Dia mencontohkan aksi makan dan jual tempe atau oncom agar makin dikenal di kancah internasional.

"Saran! Mending buat aksi budaya, makan jual tempe, atau oncom, biar mendunia. Salam pandai!," tulis Farhat Abbas mengakhiri.

Farhat Abbas memang sering menyoroti pemberitaan yang ramai diperbincangkan. Komentarnya pun tak jarang menuai perhatian netizen di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya