Marshanda: Pas Manic Tuh Jujur Kayak Pakai Drugs

Marshanda.
Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Marshanda mengaku bahwa saat dirinya sedang mengalami gejala manic (mania) dari penyakit bipolar yang dideritanya, ia tidak akan menyadari hal tersebut. Padahal menurut orang lain dirinya sudah terlihat tidak stabil dan mengalami gejala manic. 

Hal itu diungkapkan Marshanda saat dirinya menjadi bintang tamu dalam video podcast bersama Melaney Ricardo di YouTube-nya. Saat mengalami gejala manic, menurut artis yang kerap disapa Caca ini tentu ada penyebabnya. 

“Karena kadang akunya merasa aku baik-baik aja dan dan rasanya tuh kalo orang manic, bipolar itu kan yang either manic atau depresi. Yang kemaren aku alamin itu manic ada penyebabnya juga,” ungkap Marshanda kepada Melaney Ricardo yang dikutip VIVA pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Marshanda

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Bahkan saat dalam fase manic, dirinya mengaku merasa seperti sedang menggunakan obat-obatan narkotika yang membuatnya tinggi dan hilang kendali. 

“Karena satu dan lain hal aku manic, nah pas manic itu jujur yah kak (Melaney Ricardo) jujur aku gak tau ini boleh dibahas apa enggak, itu rasanya tuh kayak orang yang lagi tinggi. Kayak lagi orang pake drugs yang bikin tinggi,” ungkapnya lagi. 

Marshanda

Marshanda

Photo :
  • IG @marshanda99

Caca juga mengungkapkan bahwa memang dirinya kerap disangkakan seperti itu oleh beberapa orang yang menyaksikan dirinya sedang mengalami fase manic dari bipolarnya. 

“Dan memang katanya begitu bagi orang-orang yang menyaksikan langsung kayak, ‘gue nih curiga lo make apa sih’. Tapi orang-orang tau aku gak pake drugs,” kata Caca.

Namun, sebagai penderita penyakit bipolar, dirinya tidak menyadari hal tersebut dan menganggap semuanya baik-baik saja seperti dirinya yang biasanya. Caca juga menyebutkan bahwa menurutnya rasa sedang tinggi yang dialaminya saat sedang manic itu enak. 

“Tapi aku gak menyadari, at that moment aku merasa kayak woah semuanya serba enak nih gimana sih kayak pake narkoba yang itu dan aku ngerasa serba benar. Semua yang aku pikirkan tuh make sense dan aku ngerasa rasanya enak kak,” ujar Caca. 

Namun, di sisi lain dirinya menyadari bahwa hal tersebut tentu merupakan sesuatu yang berbahaya apabila dialaminya secara terus menerus hingga berkelanjutan.

“So, it so dangerous, kalo sampe keterusan gitu,” ujarnya lagi.