Arsy Ikut WCOPA Pakai Budget Pribadi, Anang Hermansyah Curhat Ini

Ashanty, Arsy dan Anang Hermansyah.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

VIVA Showbiz – Sebanyak 15 anak bangsa yang berbakat baru saja mengharumkan nama negeri dengan memborong penghargaan dari ajang pencarian bakat World Championship of Performing Arts (WCOPA) di Amerika Serikat.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Dari 15 peserta itu, salah satunya yang menjadi peserta termuda dari kategori vokal adalah Arsy Hermansyah. Membawa pulang medali emas, Arsy mengaku senang sekaligus bangga dengan dirinya sendiri karena bisa membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Namun rupanya, anak-anak berbakat itu pergi ke Amerika untuk mengikuti audisi dengan merogoh koceknya masing-masing tanpa ada bantuan dari pemerintah RI.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Anang Hermansyah dan Ashanty menceritakan bagaimana mereka turut mendamping Arsy untuk tampil di California, AS. Segala kebutuhan termasuk akomodasi mereka memakai biaya sendiri.

Arsy Hermansyah borong medali dan penghargaan di Amerika Serikat

Photo :
  • Instagram @ashanty_ash
Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Sudah lima tahun ini perwakilan Indonesia di WCOPA memakai biaya sendiri," kata Ashanty di Kemenparekraf, Senin 15 Agustus 2022.

Anang Hermansyah berpendapat bahwa ada bakat-bakat istimewa yang dimiliki oleh anak negeri yang bisa bersaing di taraf internasional. Dengan begitu, Anang berharap pemerintah bisa memberikan dukungan kepada mereka. 

"Semoga ada support dari pemerintah," ujar Anang Hermansyah.

"Ini menjadi tantangan untuk Mas Menteri (Sandiaga Uno) berdiskusi dengan kementerian lain," sambungnya.

Menurut Ashanty, di luar sana pasti banyak anak-anak Indonesia berbakat lainnya yang tidak dapat unjuk kebolehannya karena keterbatasan ekonomi. Sehingga, bantuan dari pemerintah akan sangat bermanfaat untuk mereka. 

"Jadi yang tidak punya kapasitas materi, tapi memiliki kapasitas (bakat) luar biasa, mendapat support," ujar Ashanty.

Sepulangnya dari Amerika Serikat, Arsy dan kawan-kawan mendapatkan sambutan spesial dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Sandiaga bahkan menjanjikan akan memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut berupa traktiran makan bersama yang akan menggunakan uang pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya