Novia Bachmid Pernah Dibully, Disuruh Pakai Pemutih Kulit

Novia Bachmid
Sumber :
  • Instagram @noviabachmid

VIVA Showbiz – Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Novia Bachmid rupanya pernah mengalami insiden tak menyenangkan. Ia pernah di bully saat pertama kali jadi artis. Pelantun lagu Lonely ini dibully lantaran memiliki kulit gelap dengan rambut yang bergelombang.

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Dalam obrolannya bersama Olla Ramlan, ia mengaku jika ada seseorang yang memaksanya untuk menggunakan pemutih kulit dan menyisir rambut. Video itu pun viral di media sosial dan bikin heboh.

Novia Bachmid diminta pakai pemutih kulit

Potret Mesra Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina, Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab

Novia Bachmid

Photo :
  • Tangkapan layar

Beberapa waktu saat Novia Bachmid berbincang dengan Olla Ramlan di sebuah acara. Novia mengaku jika ada seseorang yang meminta dirinya menggunakan pemutih kulit. Hal ini terjadi Ketika ia saat pertama kali menjadi artis.

5 Potret Dua Lipa Pancarkan Kekuatan Bintang dalam Lacy Ensemble di Time 100 Gala

Bahkan, rambutnya yang bergelombang juga disorot. Orang tersebut menyarankan Novia untuk menyisir rambutnya yang terlihat berantakan. Padahal, rambutnya yang berantakan tapi memang bergelombang.

"Mba itu artisnya dirawat dulu dong, kayak kulitnya pakai pemutih kek, atau apa gitu kek," kata Novia Bachmid, menirukan orang yang membullynya saat itu, dikutip dari akun TikTok @OPRA Entertainment, Selasa, 6 September 2022.

"Trus itu bawa sisir kek ke mana-mana gitu kan," imbuhnya.

Keturunan rambut kribo

Novia Bachmid

Photo :
  • Tangkapan layar

Mendengar verbal bullying yang dialaminya saat itu, Novia Bachmid enggan berkomentar banyak namun ia merasa sangat kecewa. Dia tidak berniat mengubah warna kulitnya atau menata rambutnya seperti persepsi orang tentang penampilan cantik.

Cantik itu menurutnya apa adanya, tidak harus putih dan terlihat bersih. Bahkan dia tidak pernah menata rambutnya sebab memang sudah bergelombang sejak lahir. Rambutnya disisir ketika mandi dan menggunakan conditioner.

Hi! Hello, this is me. I don’t want to change my skin. I don’t want to change my hair. And this is me. Yaudah gitu, cantik itu nggak harus yang seperti itu gitu loh. I never brush my hair. I brush my hair when I taking shower. Kayak lagi pakai conditioner, baru aku brush my hair. Karena memang rambutku memang berombak,”ucapnya.

Bahkan ayahnya pun memiliki rambut kribo dan dia merasa jika rambut itu keturunan dari sang ayah. Sontak video itu pun viral dan membuat geram netizen yang mendengarnya. Netizen malah memuji kecantikannya dengan kulit yang eksotis.

Semenjak liat dia, gw semakin PD dengan kulit yang gw punya. Dan selalu bersyukur alhamdulillah,”komentar netizen pada unggahan tersebut.
Kulitnya cantik eksotis lo udah ga usah diubah. Cantik banget,”komentar yang lain.
Padahal menurut gw dia cantiknya Indonesia banget,”komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya