5 Potret Terakhir Ratu Elizabeth II Sebelum Meninggal Dunia

Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Instagram @ms.meghanmarkle_forever

VIIVA Showbiz – Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang di Kastel Balmoral, Skotlandia pada hari Kamis, 8 September 2022 waktu setempat. Kabar ini mengejutkan dunia sebab sebelum meninggal dunia, ia sempat menunjuk Liz Truss sebagai perdana Menteri baru Inggris. Berikut potret Ratu Elizabeth II sebelum meninggal dunia.

Potret Manis Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid di Tempat Cantik Penuh Bunga

1. Tunjuk Liz Truzz sebagai PM Baru Inggris

Ratu Elizabeth II sesaat sebelum menerima Liz Truss di Kastil Balmoral

Photo :
  • Jane Barlow/Pool Photo via AP
5 Potret Nayunda Nabila, Biduan Cantik yang Terseret Kasus Korupsi Eks Mentan SYL

Dilansir dari laman The Sun, Ratu Elizabeth membuat penampilan terakhirnya hanya dua hari sebelum kematiannya pada hari Kamis kemarin. 

Ratu Inggris yang meninggal "dengan damai" pada usia 96 di Kastel Balmoral di Skotlandia, secara resmi menunjuk perdana menteri baru pada hari Selasa, 6 September 2022. Pertemuan tersebut menandai pertama kalinya Ratu Elizabeth mengangkat perdana menteri baru di Skotlandia.

6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

Ratu menerima Liz Truss di Kastil Balmoral hari ini. Yang Mulia memintanya untuk membentuk Administrasi baru. Ms. Truss menerima tawaran Yang Mulia dan diangkat menjadi Perdana Menteri dan Tuan Pertama Perbendaharaan,”tulis dalam keterangan foto pada akun Instagram @theroyalfamily.

2. Pimpin Inggris selama 70 tahun

Ratu Elizabeth II, Pangeran Williams, Kate Middleton di acara Platinum Jubilee

Photo :
  • Leon Neal/Pool via REUTERS

Pada tanggal 6 Februari tahun ini, Yang Mulia Ratu menjadi Raja Inggris pertama yang merayakan Platinum Jubilee, menandai 70 tahun pengabdiannya kepada rakyat Inggris Raya, Kerajaan dan Persemakmuran. Platinum Jubilee merupakan sebuah acara jubilee (peringatan) besar keempat untuk Ratu Elizabeth II di usianya menginjak 96 tahun.

3. Ratu Elizabeth II tanda tangani pesan the Commonwealth Games Baton Relay

Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Bulan Oktober tahun lalu, Ratu Elizabeth menandatangani pesan untuk Commonwealth Games Baton Relay. Hal ini terungkap dari akun Instagram @theroyalfamily.

Pada Oktober 2021, Ratu menandatangani pesan untuk Relay Tongkat Commonwealth Games. Setelah perjalanan 90.000 mil di sekitar Persemakmuran, malam ini pesan Yang Mulia akan terungkap di Upacara Pembukaan @birminghamcg22.”

4. Lakukan perjalanan ke semua negara dan wilayah Persemakmuran

Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Sejak memulai perjalanannya di Istana Buckingham lalu, Commonwealth Games Baton, membawa pesan dari Sang Ratu, telah melakukan perjalanan ke semua negara dan wilayah Persemakmuran.

Pada saat Upacara Pembukaan @birminghamcg22, pesan Yang Mulia diungkapkan oleh Pangeran Wales, yang secara resmi akan membuka Olimpiade.

Ratu Elizabeth II bergabung dengan The Duchess of Cornwall, The Earl of Wessex, yang merupakan @thecgf Vice-Patron, dan The Countess of Wessex untuk Upacara, yang akan menjadi tontonan live music, performance creatives, dan kembang api.

5. Opening Thames Hospice

Ratu Elizabeth II saat berada di Thames Hospice, Maidenhead

Photo :
  • Kirsty O

Ratu Elizabeth II bergabung dengan The Princess Royal, secara resmi membuka fasilitas canggih baru @Thameshospice pada Agustus lalu.

Badan amal tersebut telah memberikan perawatan rawat inap dan rumah sakit komunitas yang penuh kasih kepada komunitas lokal di Windsor dan Maidenhead selama lebih dari 35 tahun.

Terletak di taman lanskap seluas 8 hektar, fasilitas baru ini akan memungkinkan rumah sakit untuk merawat pasien dua kali lebih banyak, mendukung mereka dan orang yang mereka cintai dalam lingkungan yang santai, ramah dan bersahabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya