Arsy Minta Izin Masuk Pesantren, Ini Jawaban Anang dan Ashanty

Arsy Hermansyah (Foto/YouTube/Hijau Musik)
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz –  Arsy Hermansyah merayu sang ibunda, Ashanty, untuk diizinkan menuntut ilmu di pesantren dengan alasan yang sangat dewasa dan bijaksana.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Belum lama ini, keluarga Anang Hermansyah datang bersilaturrahmi sekaligus menghadiri acara di pesantren milik Gus Miftah. Scroll selengkapnya ya. 

Mengenakan busana muslim serba putih yang rapi, Arsy Hermansyah dalam kesempatan itu mengungkapkan keinginannya untuk masuk pesantren agar bisa menuntut ilmu. Ia bahkan mengaku siap untuk tinggal jauh dari kedua orang tuanya.

Ashanty Tak Benarkan Perilaku Anang Karena Tanya Ghea Kapan Menikah

"Ngga apa-apa, dari pada jauh tapi ngga didoain kan, mending jauh masuk pesantren tapi dapat ilmu," kata Arsy, dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Senin 19 September 2022.

Ashanty dan Anang Hermansyah bersama Arsy

Photo :
  • IG @ashanty_ash
Anang Hermansyah Viral Tanya Kapan Nikah ke Ghea Indrawari, Begini Reaksi Ashanty

Mendengar keinginan Arsy tersebut, Ashanty tampak masih belum bisa merelakan jika harus tinggal jauh dari putrinya.

"Tapi kan Arsy bilangnya engga mau ninggalin bunda," kata Ashanty.

"Nanti kan Arsy gede, Arsy jauh sama bunda, mending sekarang Arsy jauh sama bunda, Arsy dapat pelajaran, bisa baca Alquran," jawab Arsy.

Jawaban Arsy tersebut terdengar begitu bijaksana bagi anak-anak seusia dirinya. Dengan niat mulia ingin menuntut ilmu, Arsy tidak hanya ingin pandai dalam bernyanyi tetapi juga dalam hal mengaji.

"Kalau masuk pesantren, Arsy bisa baca Allquran dan Arsy tampilnya engga nyanyi doang tapi bisa baca quran juga," tuturnya.

Sementara Ashanty masih merasa berat mengizinkan putrinya masuk pesantren, Anang Hermansyah justru dengan mantap memperbolehkan Arsy ke pesantren kelak ketika ia sudah duduk di bangku SMP.

"Boleh nanti kalau sudah SMP," kata Anang.

Tidak lama kemudian, Gus Miftah selaku tuan rumah datang dan duduk bersama Anang dan keluarganya. Arsy meminta bantuan kepada Gus Miftah untk merayu Ashanty supaya memberikan izin masuk pesantren.

"Gus Miftah ngerayu bunda dong biar boleh masuk pesantren," pinta Arsy Hermansyah.

Mendengar alasan Arsy yang ingin masuk pesantren karena hendak menuntut ilmu, Gus Miftah dibuat kagum dan memberikan nasihat kepada Arsy.

"Orang yang niat belajar, di manapun dia akan mendapatkan pelajaran. Tapi kalau orang yang tidak niat belajar, sedang belajarpun dia tidak akan mendapat pelajaran," kata Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya