Shah Rukh Khan Bongkar Alasan Selalu Dikelilingi Perempuan: Tinggal Lakukan Ini

Shah Rukh Khan.
Sumber :
  • antv

VIVA Showbiz – Masihkah kalian ingat dengan nama Rahul dalam film Kuch-kuch Hota Hae? Ya, dia adalah Shah Rukh Khan, salah satu bintang terbesar di Bollywood dengan karir cemerlang selama tiga dekade.

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Ikon Bollywood Shah Rukh Khan telah menjadi salah satu bintang film terbesar di dunia selama 30 tahun. Di samping orang-orang seperti Priyanka Chopra Jonas dan Amitabh Bachchan, aktor ini adalah salah satu ekspor India yang paling dikenal di seluruh dunia. 

Khan begitu dicintai lintas gender dan generasi di India, tetapi bagi wanita khususnya dia bukan hanya bintang film yang layak dipuja, tetapi juga lambang otonomi atas kehidupan, karier, dan bahkan hasrat romantis mereka.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Ingin Undang Shah Rukh Khan dalam Acara Pernikahan? Ini Tarifnya!

Photo :
  • antv

"Wanita mengandalkan Shah Rukh ketika mereka menemukan dunia nyata dan semua pandemi dan kepraktisannya tidak ramah," tulis penulis Shrayana Bhattacharya dalam bukunya, "Desperately Seeking Shah Rukh: India's Lonely Young Women and the Search for Intimacy and Independence."

Kisah Asmara Dokter Cantik dan Bintang Rock Menggemparkan! Hasrat Cinta, Series Baru di ANTV

Sebagai salah satu aktor papan atas di Bollywood, Shah Rukh Khan dikenal sebagai sosok pribadi yang selalu dikelilingi kaum wanita, meskipun itu dalam urusan pekerjaan maupun isu-isu miring yang kerap menimpanya.

Usut punya usut, ternyata Shah Rukh Khan memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya selalu dikelilingi para wanita, baik itu di lokasi syuting maupun tidak. Baginya caranya sangat mudah, agar bisa selalu dikelilingi para wanita yakni cukup dengan sangat menghargai serta menghormati kaum tersebut salah satunya.

Dia mengatakan bahwa dia sangat menghormati wanita, dan itu mungkin berasal dari fakta bahwa dia telah dikelilingi oleh wanita sepanjang hidupnya, saat ditemui dalam acara World Economic Forum di Davos pada 2018.

Shah Rukh Khan positif Covid-19 Usai Hadiri Pesta Ulang Tahun Karan Johar

Photo :
  • antv

Dalam sebuah wawancaranya bersama Shah Rukh Khan di acara World Economic Forum di Davos pada 2018, lawan pemain Kajol tersebut juga sempat mengungkapkan simpatinya terhadap isu kesetaraan gender.

"Secara personal ketika bekerja membuat film, kita sangat menghargai perempuan. Contoh kecilnya seperti menyimpan nama mereka di awal kredit," ungkap Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan juga menambahkan jika hal-hal kecil yang diungkapkannya tersebut bisa berpengaruh besar dalam membawa kesetaraan gender di dunia perfilman.

"Bahkan hal kecil tinggal dilakukan seperti ini untuk membawa keseteraan," ujarnya. 

Dirinya juga menegaskan agar selalu bisa membuat lingkungan kerjanya merasa ramah pada perempuan dan agar terhindar jauh dari pelecehan.

"Tidak seorang pun berani macam-macam kepada perempuan di lokasi syuting saya," sambung Shah Rukh Khan yang dikutip dari laman  The Indian Express pada Minggu, 09 Oktober 2022.

Shah Rukh Khan mengaku berusaha agar membuat cerita dengan karakter perempuan yang jauh dari stereotip patriarki saat berada di depan layar.

"Saya tidak membuat film Hindi yang stereotip. Penggambaran perempuan perlu diubah dalam setiap aspek," jelasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya