Lanjutan Perkara UU ITE, Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperiksa Siang Ini

Paula Varhoeven dan Baim Wong
Sumber :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

VIVA Showbiz – Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven bakal menjalani pemeriksaan terkait adanya laporan mengenai UU ITE pada Kamis 13 Oktober 2022.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kedua artis tersebut dijadwalkan sekiranya pukul 13.00 WIB untuk menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Yuk scroll artikel selengkapnya lebih lanjut berikut ini.

"Untuk laporan kedua yang disangkakan UU ITE. Nanti datang BW dan P jam 1 hari ini. Jadi tunggu saja, proses masih berlangsung," ujar Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis 13 Oktober 2022.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Baim Wong-Paula Verhoeven jalani pemeriksaan penyidik Polres Jaksel

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Meski demikian, kata Nurma, Baim dan Paula dipastikan akan hadir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh penyidik.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Jadi konfirmasi memang saudara kita datang untuk kedua kasusnya," kata Nurma.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy mengatakan, pemeriksaan Baim bertujuan untuk mengklarifikasi laporan seseorang berinisial M berkait dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

"Sejauh ini dari kuasa hukum dilayangkan pemanggilan untuk klarifikasi pertama untuk UU ITE," ujarnya.

Diketahui konten prank laporan palsu KDRT itu sempat tayang di kanal YouTube Baim Paula. Video tersebut kemudian dihapus dan menuai banyak kecaman.

Selanjutnya Baim dan Paula meminta maaf secara langsung atas kasus tersebut dan mendatangi Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong

Baim Wong dan Paula juga secara resmi telah dilaporkan ke polisi atas pembuatan video prank itu oleh Pelapor yang mengatasnamakan kelompok Sahabat Polisi Indonesia Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/2386/X/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya.

Baim Wong dan Paula hingga kini telah dipolisikan dan juga telah diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, pekan lalu. Keduanya menjalani pemeriksaan lebih dari empat jam di Mapolres Jaksel dengan dicecar 25 pertanyaan.

Usai diperiksa penyidik, Baim Wong mengaku konten prank laporan KDRT itu dibuat karena ingin mengetahui reaksi polisi saat yang melaporkan adalah istrinya, Paula Verhoeven.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya