Tokonya Dibobol Pencuri, Ruben Onsu Tekankan Pentingnya Punya CCTV

Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA ShowbizRuben Onsu mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, pada hari Senin, 17 Oktober 2022, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus pencurian di toko kue miliknya Saat ini, pelaku pencurian sudah ditangkap.

Heboh Mayat Wanita dalam Selokan Bekasi, Bukan Dibunuh Tapi Sempoyongan Jatuh ke Parit

Kepada awak media, Ruben mengaku sudah mengumpulkan data-data terkait. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan.

Ruben sempat merasa cemas dengan tragedi pencurian di toko miliknya tersebut. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Billy Syahputra Sedih Lihat Kondisi Kesehatan Ruben Onsu

“Terima kasih untuk semuanya Polres Metro Jakarta Selatan, makasih banget karena kami rasakan kecemasan apalagi ada barang bukti dan semuanya sudah saya lengkapi dari CCTV,” kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu.

Photo :
  • Instagram @ruben_onsu
Disomasi Akibat Komen Negatif, Netizen yang Fitnah Sarwendah dan Betrand Peto Akhirnya Minta Maaf

“Proses penangkapan dilakukan di Pisangan, Ciputat Timur pada hari Kamis kemarin, setelah kami melakukan penyelidikan kemudian mengidentifikasi dari hasil CCTV yang diberikan dari korban kepada kami,” kata Kompol Irwandhy Idrus selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dalam kesempatan tersebut..

“Hasil identifikasi kendaraan dan pelaku yang melakukan. Termasuk alat uang yang digunakan untuk melakukan,” lanjutnya.

Saat berada di Polres Metro Jakarta Selatan, Ruben sempat dipertemukan dengan pelaku pencurian tersebut. Ruben ingin memastikan, apakah dirinya mengenal si pelaku atau tidak.

Ruben Onsu

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

Terlebih lagi, Ruben merasa bahwa si pelaku sudah sangat memahami seluk beluk tokonya.

“Saya juga masih degdegan, kenal gak ya, karena kayaknya treknya tahu banget, dia tahu banget treknya, oh ternyata memang bisa menjadi barang bukti kepolisian makanya adanya penyidikan lebih lanjut lagi,” ucap Ruben.

Sebagai informasi, pelaku pencurian di toko Ruben Onsu itu terekam oleh CCTV sehingga memudahkan pihak kepolisian untuk mengungkapkan.

Ruben Onsu

Photo :
  • Instagram.com/ruben_onsu

Maka dari itu, Ruben menekankan betapa pentingnya punya CCTV, yang memiliki banyak kegunaan.

“Buat saya gak cuma untuk saya tapi yang lain ya, wajib banget yang namanya punya CCTV apalagi yang punya anak, ya kehilangan-kehilangan seperti ini gak bisa dimaklumi karena di daerah saya sudah beberapa hari sebelumnya sudah ada yang hilang yang hilang,” ujar Ruben.

“Jadi, gemes juga gitu melihatnya. Jadi, kayaknya cukup merajalela juga ya. Makanya saya langsung melapor sebagai warga negara, melengkapi data-data CCTV yang saya punya di jam segini jam segini, saya serahkan ke kepolisian,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya